Mobil Zero Emisi New Nissan LEAF, Akhirnya Diluncurkan

New Nissan LEAF memiliki desain ciri khas Nissan dengan V-motion pada bagian depan

Yokohama, Otojatim.com – Kendaraan zero emisi atau mobil tanpa emisi gas buang, New Nissan LEAF akhirnya diperkenalkan di Yokohama, Jepang Rabu (6/9).


New Nissan LEAF adalah evolusi terbaru dari mobil listrik tanpa gas buang. Mobil ini menggabungkan jarak tempuh yang lebih jauh dengan desain baru yang dinamis dan beragam teknologi canggih.

Hadirnya New Nissan LEAF, semakin menunjukan kepemimpinan Nissan sebagai salah satu produsen otomotif dalam hal teknologi.

Tampilan belakang The New Nissan LEAF



“New Nissan LEAF menjadi sentral dari Nissan Intelligent Mobility, yang merupakan strategi utama kami untuk masa depan Nissan," ujar Hiroto Saikawa, Presiden dan CEO Nissan dalam siaran persnya yang diterima Otojatim Rabu (6/9).

Hiroto Saikawa menjelaskan, New Nissan LEAF memiliki jarak tempuh lebih baik dan berpadu dengan evolusi teknologi swakemudi, seperti ProPILOT Park, serta pengoperasian e-Pedal yang mudah, memperkuat kepemimpinan Nissan pada mobil listrik dan perluasan pasar mobil listrik di seluruh dunia.

Tampilan Interior The New Nissan LEAF



“Mobil ini memiliki banyak kelebihan yang akan diwujudkan oleh model-model Nissan masa depan,” tambah Saikawa.

Berikut fitur yang disematkan dalam New Nissan LEAF :

E-powertrain paling canggih

New Nissan LEAF memiliki jangkauan tempuh 400 km, yang memungkinkan pengemudi untuk menikmati perjalanan yang lebih aman dan lebih lama.
E-powertrain baru ini memberi Nissan LEAF keluaran daya 110 kW dan torsi 320 Nm, meningkatkan akselerasi dan kenikmatan berkendara

Evolusi Teknologi Swakemudi 

New Nissan LEAF mengadaptasi teknologi swakemudi ProPILOT, yang bekerja pada satu jalur di jalan bebas hambatan.
New Nissan LEAF juga memiliki ProPILOT Park. Saat diaktifkan, teknologi ProPILOT Park akan mengendalikan kemudi, akselerasi, pengereman, perubahan shift dan rem parkir, untuk secara otomatis membimbing mobil ke area parkir yang dituju. Ini memungkinkan pengemudi untuk parkir dengan aman dan mudah, termasuk di area parkir paralel.

e-Pedal 

Teknologi e-Pedal yang revolusioner pada New LEAF mengubah cara orang mengemudi.
e-Pedal memungkinkan pengemudi mulai berkendara, mempercepat, melambat dan berhenti, hanya dengan menaikkan atau menurunkan tekanan kaki pada pedal. Saat akselerator dilepaskan sepenuhnya, rem bekerja secara otomatis, sehingga mobil akan berhenti total. Bahkan di lereng curam sekalipun, posisi mobil akan tetap terkunci sampai pedal gas ditekan lagi. Kelebihan e-Pedal memaksimalkan kenikmatan berkendara mobil listrik.

Desain eksterior: siluet ramping dan canggih

Nissan LEAF yang baru memiliki profil desain ramping sehingga memberikan tampilan yang tajam dan dinamis.

Fitur desain Nissan yang familiar dapat terlihat dari ciri khas lampu bentuk bumerang dan aliran V-motion di bagian depan. Ornamen biru pada kisi-kisi gril depan dan bemper belakang menekankan identitasnya sebagai mobil listrik Nissan.

New Nissan LEAF akan mulai dijual pada 2 Oktober 2017 di Jepang. Model ini dijadwalkan untuk pengiriman pada bulan Januari 2018 di Amerika Serikat, Kanada dan Eropa.


Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen