Mclaren Ultimate Vision Gran Turismo, Calon Penerus P1 Diperkenalkan Via Game

Mclaren Ultimate Vision Gran Turismo
Gran Turismo

Otojatim (Frankfurt)- Memasuki usia 20 tahun, Gran Turismo adalah salah satu game balap yang diperhitungkan. Mengusung slogan "Real Driving Simulator", Gran Turismo menawarkan sensasi berkendara mobil tingkat tinggi melalui simulator game.

Tidak hanya itu, pemain game ini bisa merasakan kompetisi balapan berskala internasional jika mengikuti acara GT Academy yang merupakan acara terbesar dari game milik Polyphony Digital ini. Banyak alumnus dari GT Academy terjun di dunia balap internasional sebagai pebalap mobil untuk ajang Blancpain GT dan Super GT.

Tapi untuk pabrikan mobil, game ini menjadi laboratorium besar demi memperkenalkan mobil-mobil konsep terbaru mereka guna bisa turun di ajang motorshow internasional. Salah satunya adalah Mclaren yang menampilkan Ultimate Vision Gran Turismo. Vision Gran Turismo adalah ajang kreativitas para pabrikan mobil untuk menciptakan mobil konsep yang bisa dijalankan via game Gran Turismo. Mobil ini diperkenalkan Mclaren di ajang Frankfurt Motorshow 2017.

Baca juga:
Mclaren Ultimate Vision Gran Turismo ini sejatinya menganut desain mirip Mclaren P1 berpadu dengan desain dari mobil balap Le Mans Prototype. Hanya saja, posisi berkendaranya adalah di tengah bukan di bagian kiri maupun kanan. Hal ini dimaklumi karena mereka ingin membuat pengendara serasa mengemudikan sang legendaris, Mclaren F1 yang memproklamirkan posisi berkendara yang aneh ini plus cara mengoperasikannyapun menunduk ala mengendarai motor. Banyak orang mengklaim kalau mobil ini siap menggantikan P1 pada 2020 mendatang.
Mclaren
Untuk mesin sendiri menggunakan V8 dengan twin turbo dengan tenaga 1150 dk dan torsinya sebesar 1275 nm. Sayangnya, mobil berpenggerak 4 roda ini tidak diketahui kapasitas mesinnya tapi
kalau diperkirakan akan memakai angka 3800 cc berkode M838TQ V8 yang notabene mesin ini dipakai oleh hypercar P1.

Mobil ini bisa dipakai di Gran Turismo Sport yang akan dirilis di Play Station 4 pada 17 Oktober mendatang. Selain Mclaren Ultimate ini juga ada P1, F1, 570S, 675, MP4 dan 650 yang bisa dimainkan dalam game balap fenomenal ini.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen