Ada Logo Pertamina, Lamborghini Segarkan Tampilan Huracan Super Trofeo Edisi Evo

Evo Pertamina Lamborghini Huracan Super Troveo
Lamborghini

Otojatim (Frankfurt)- Memasuki hari-hari akhir pameran Frankfurt Motorshow 2017, Lamborghini menampilkan varian terbaru dari Huracan. Adalah Super Trofeo Evo yang merupakan versi terbaru dari Huracan balap untuk kepentingan one make race Super Trofeo 2018 mendatang.


Huracan Evo ini sejatinya sama saja seperti Huracan Super Trofeo biasanya. Hanya saja, perubahan terjadi pada sektor pengurangan bobot akibat pemasangan bodykit berbahan karbon fiber terbaru. Selain itu pula, sektor aerodinamika menggunakan paket terbaru dengan mengurangi drag sebanyak 8%. Hal ini dilakukan demi mencetak lap lebih cepat dari Huracan lama.


Penambahan central fin (sirip tengah) pada bagian kap mesin membuat bagian pundak belakang mobil ini makin sangar. Sekilas memang mirip dengan Centenario yang merupakan hypercar terbaru Lamborghini, tapi fungsi utama dari piranti ini adalah mampu membuang udara lebih baik untuk mendinginkan mesin ketika dipacu maksimal. Selain itu pula disediakan intake baru yang duduk di atap mobil supaya mengantarkan udara ke mesin secara maksimal dan dibuang via central fin.

Evo Pertamina Lamborghini Huracan Super Troveo
Lamborghini
Untuk mesin, Huracan Evo masih menggunakan V10 berkapasitas 5200 cc yang notabene sama seperti Huracan jalanan. Sebagai besaran tenaganya adalah 620 dk dan transmisi yang digunakan oleh
mobil ini adalah sekuensial 6 percepatan dari X Track. Sebagai bukti, mobil ini mencetak waktu 1:46,3 alias lebih cepat 1,5 detik dari Huracan lama ketika dipacu di sirkuit Monza, Italia.

Baca juga:
Soal harga, mobil balap ini dibanderol berbeda tiap benua. Di Inggris dan benua Asia, mobil ini dijual £250,000 termasuk pajak. Sedangkan untuk benua Amerika akan dijual dengan harga 295,000 USD. Kemungkinan besar, beberapa game balap seperti Forza Motorsport, Project Cars 2, The Crew 2 dan Gran Turismo Sport akan memasukkan Huracan Evo sebagai Down Loadable Content (DLC) dalam game mereka sebagai mobil baru.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen