Lamborghini Perkenalkan Aventador S Roadster di Frankfurt Motorshow 2017

Lamborghini



Otojatim (Frankfurt)- Di Indonesia, populasi mobil ini mengalahkan rivalnya yakni Ferrari F12. Hal itu didasari oleh wujud mobil yang lebih tajam dan memiliki tenaga yang sangat karismatik. Mobil ini adalah Lamborghini Aventador. Meski di Indonesia tidak dihadirkan varian SV yang merupakan varian terkencang tapi varian biasanya sudah cukup memacu adrenalin pemilik supercar berlambang banteng ini.

"Mobil ini menjadi benchmark teknologi dan peforma Lamborghini di lintasan balap maupun di jalanan dengan wujud roadster demi memberikan keasyikan berkendara" ungkap Automobili Lamborghini Chairman and Chief Executive Officer Stefano Domenicali. "Mobil ini menawarkan sensasi berkendara atap terbuka tanpa mengorbankan kenyamanan dan kedinamisan berkendara dengan menambahkan kemewahan melalui ketersediaan modifikasi  opsional" tutup mantan kepala principal tim  F1 Ferrari ini.

Lamborghini
Setelah pada tahun lalu Lamborghini menampilkan Aventador S yang merupakan varian penengah dari Aventador biasa dengan SV maka dalam Frankfurt Motorshow 2017 di Frankfurt, Jerman bulan ini pabrikan asal Italia itu menampilkan Aventador S Roadster. Sama halnya dengan Aventador S biasa, varian roadster ini juga dilengkapi  Lamborghini Dynamic Steering (LDS)  dan Lamborghini Rear-wheel Steering (LRS) demi menghasilkan kemampuan handling maksimal ketika melaju di tikungan. Ada 4 mode berkendara di mobil ini yakni Ego, Strada, Sport dan Corsa yang bisa diaktifkan via tombol di bagian kabin sedangkan Untuk bagian Electronic Stability Control sudah direvisi dengan pembenahan sektor suspensi  supaya memberikan traksi optimal di mobil.

Mobil ini masih menggunakan mesin V12 6500 cc bertenaga 740 dk dengan torsi 690 nm. Akselerasinya dari 0-100 km/jam dicapai hanya 3 detikan alias 10 detik lebih lambat dari varian S biasanya dan soal top speed dari varian roadster ini dibatasi hanya 350 km/jam saja. Untuk bagian interior sudah dilabur dengan bahan alcantara plus balutan kulit. Adapun untuk bagian atap mobilnya sudah berbahan karbon fiber yang bisa ditaruh di  kap depan. Opsi Ad Personam yang merupakan opsi modifikasi agar tampil beda bisa dilakukan di Aventador S ini. Sedangkan bagian kaki-kaki menggunakan ban Pirelli dengan velg 20-21 inchi.

Soal banderol, mobil ini dihargai  £251,462 di pasar Inggris dan akan memulai produksi pada akhir tahun atau awal tahun depan.  Meski dengan tenaga sekitar 740 dk, Aventador S sanggup
mengalahkan rivalnya yakni Ferrari 812 Superfast di kelas supercar akibat mempunyai harga rasional dan keasyikan berkendara lebih baik dari 812.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen