Jelang MotoGP Misano, Rossi Masuk Rumah Sakit

Yamaha MotoGP


Otojatim (Tavulia)- Kejadian tidak mengenakkan terjadi pada sosok legenda MotoGP, Valentino Rossi. Pasalnya dirinya terjatuh dari motor ketika latihan di VR46 Training Camp tepatnya di Tavulia, Italia.

Ia mengalami cedera di bagian kaki tepatnya pada tibla dan fibula yang merupakan bagian tulang kaki. Rossi mengalami kecelakaan ini pada 31 Agustus 2017 dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk pertolongan lebih lanjut. "Ia tidak optimistis akibat mengalami hal buruk ketika latihan
motorcross. Akibatnya, para dokter memutuskan untuk memotong sepatu Rossi demi melakukan radiografi dan berakhir dengan didiagnosa mengalami patah tulang" ungkap ayah Rossi, Graziano Rossi via kantor berita Italia, Ansa.

Balapan pada 10 September di Misano, Italia dan 24 September di Aragon, Spanyol kemungkinan akan menjadi balapan yang dilewatkan oleh sang legenda balap motor ini demi pemulihan kaki. Joki bernomor 46 ini akan beristirahat selama 41 hari (1 1/2 bulan) dan posisinya di Yamaha akan digantikan oleh tester Katsuyuki Nakasuga di dua balapan pada bulan September itu. Rossi pernah mengalami hal serupa dengan cedera kaki di seri Mugello pada tahun 2010 akibat kecelakaan di sesi latihan. Akibatnya, pebalap yang saat ini berumur 38 tahun itu harus absen selama 41 hari demi pemulihan.

Joki yang meraih 9 kali juara dunia ini saat ini menduduki posisi keempat dalam klasemen joki MotoGP. Tentu ini menjadi pukulan berat bagi MotoGP karena popularitas balapannya ada di tangan seorang Rossi. Semoga saja, Rossi bisa sembuh dan mampu berlaga kembali di seri Jepang tepatnya pada 15 Oktober di Motegi.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen