Jaguar I Pace Sambut Era Baru Balap Mobil Turing

Jaguar



Otojatim (Frankfurt)- Ajang Frankfurt Motorshow pada September ini menjadi debut perdana mobil balap terbaru Jaguar yakni I Pace. Mobil balap yang merupakan crossover balap bertenaga motor listrik pertama di dunia ini akan membalap pertama kali sebagai support race di Formula E tahun depan bernama I Pace E Trophy.

Rencananya ada 3 seri yang dijadikan perhelatan perdana yakni seri Cina, Perancis, Brasil dan Amerika Serikat. Ada 20 mobil yang akan diikutsertakan dan kesemua unit ini akan dikemudikan oleh pebalap junior dan pebalap amatir yang baru turun balap tanpa jenjang.

I Pace ini juga akan dipasarkan untuk memenuhi standar kendaraan listrik di Eropa pada 2018 mendatang. Di Inggris, rencananya tahun 2020 hampir semua model Jaguar siap menggunakan bahan bakar listrik dengan motor penggerak plus sistem hibrid pada mobil-mobil yang akan dijual oleh pabrikan berlambang kucing buas ini.
Jaguar

“Kembalinya Jaguar ke dunia balap tahun 2016 dengan misi ‘Race to Innovate’. Diluncurkannya Jaguar I-PACE eTROPHY untuk menguatkan komitmen pada pengembangan baterai kendaraan listrik di Balap Kejuaraan Dunia dan Formula E. Sebagai tim Inggris, kami bangga mengumumkan peluncuran perdana produksi mobil balap listrik,” ujar Gerd Mauser, Chairman Jaguar Racing.

I Pace dibangun oleh divisi racing Jaguar Land Rover yakni  Jaguar Land Rover Special Vehicle Operation (SVO) di Warwickshire, Inggris. Sayangnya spek dari mobil, biaya balap hingga jadwal resmi balapan I Pace ini akan diluncurkan pada tahun depan. I Pace E Trophy sendiri menjadi era baru balap mobil turing karena menggunakan basis mobil crossover SUV dengan motor listrik sebagai penggerak utamanya.  
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen