ISOM Seri 5, Haridarma Dominasi ITCC 2017

Garden Speed


Otojatim (Sentul)- Menyisakan 2 ronde terakhir di bulan Oktober- November mendatang, Indonesian Series Of Motorsport (ISOM) seri kelima ternyata sudah menentukan pemenangnya di kelas Indonesian Touring Car Championship 2017 (ITCC). Adalah tim Toyota Team Indonesia (TTE) yang meraih kampiun pada tahun ini.

Seorang Haridarma Manopolah yang melakukan dominasi di kategori ITCC Max dan overall. Ia meraih kemenangan kelimanya selama berlaga di kelas bergengsi ini dan berhasil mempecundangi pasukan penggeber Honda Jazz dengan Toyota Yaris Miliknya. “Selamat atas kesuksesan yang berhasil diraih TTI dan para pembalapnya sehingga bisa kembali tampil menjadi juara pertama dan menguasai tiga besar juara di ajang kelas Kejurnas Indonesia Touring Car Championship 2017 seri kelima ini,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto.

Selain itu pula peslalom tim TTE, Alinka Herdianti juga berhasil menduduki tempat ketiga meski harus menghasilkan gap agak jauh dari pebalap Honda Jakarta Center, Alvin Bahar yang sempat berlaga melawan Haridarma untuk bertempur di posisi terdepan.

Balapan yang digelar pada hari Minggu (24/9) di Sentul, Bogor itu sempat terjadi duel sengit antar dua pebalap yakni Haridarma melawan Alvin. "Sejatinya balapan ini seru namun biasa-biasa saja bagi saya dan semua pebalap pasti ingin raih hasil terbaik. "Alvin terlihat melambat saat akan menuntaskan lap yang pertama.  Masih terlalu dini untuk suatu pertarungan seru dan saat itu saya sedang persis menempel di belakangnya.  Semakin melambat dan tentunya saya pasti menyusulnya saat memasuki lap yang kedua.  Balapan yang kurang menarik bagi saya akibat Alvin salah mengganti gigi ketika masuk ke tikungan", ungkap Haridarma.

Kondisi mobil Yaris yang Hari, sapaan akrab Haridarma itu memang sangat bagus karena didukung ban dan settingan optimal. Apalagi Yaris yang sudah di bangun bersama tim dari Toyota Racing Development, Jepang membuat Haridarma percaya diri bisa mendapat kampiun musim 2017 ini.
" Saya telah berhasil mengunci gelar juara nasional. Tapi saya tidak bisa mengalah di dua seri terakhir mendatang" ungkap Haridarma.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen