GIIAS Surabaya 2017: All New Mazda CX-5 Dominasi Penjualan SUV Premium

Penjualan Mazda Jawa Timur
All New Mazda CX-5 tampil perkasa di ajang GIIAS Surabaya Auto Show 2017

Otojatim.com (Surabaya) – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) benar-benar menjadikan ajang GIIAS Surabaya Auto Show 2017 menjadi panggung yang tepat bagi Mazda.

Perusahaan yang baru pertama kami tampil dalam ajang GIIAS Surabaya Auto Show 2017 dengan membawa merek Mazda ini, berhasil membukukan penjualan sebanyak 50 unit. Padahal, ajang GIIAS Surabaya Auto Show 2017 baru saja memasuki hari ketiga. The All New Mazda CX-5 mendominasi penjualan dengan perolehan penjualan sebanyak 20 unit.


“Penjualan Mazda sempat tidak bergairah, saat masa peralihan pada tahun lalu. Umumnya para konsumen takut untuk membeli Mazda, karena berkaca dari kasus Ford di Indonesia,” ungkap Linda Witanti, Branch Manager PT Eurokars Surya Utama kepada otojatim Jumat (22/9).

Dalam keikutsertaannya di ajang GIIAS Surabaya Auto Show 2017, Mazda menampilkan tiga produk unggulannya, seperti Mazda 2, Mazda CX-3 dan All New Mazda CX-5.

“Terbukti bahwa animo masyarakat terhadap merek Mazda cukup tinggi. PT EMI berkomitmen untuk terus menjaga kepercayaan masyarakat dengan memberikan pelayanan dan produk terbaik bagi pemilik, calon pemilik, pencinta otomotif dan pencinta Mazda,” kata Linda.

Mazda CX-5 pertama kali diluncurkan pada Los Angeles Auto Show 2016. Menggunakan mesin SKYACTIV-G  2.5 L, yang telah mengalami pemograman ulang pada software nya, sehingga menghasilkan tenaga 140 hp dengan torsi 251 Nm.

“Dibandingkan dengan beberapa fitur-fitur yang dimiliki BMW X-1 atau X-5, dengan harga 1,2 M, sementara All New Mazda CX-5 fitur-fiturnya sama persis sementara harga All New Mazda CX-5 hanya Rp 500 jutaan, tentunya banyak orang memilih All New Mazda CX-5,” ungkap Winda setengah berpromosi.

Mazda GIIAS Surabaya
All New Mazda CX-5 menjadi primadona di ajang GIIAS Surabaya Auto Show 2017 
All New Mazda CX-5 yang djual di GIIAS Surabaya Auto Show 2017 terdiri dari dua tipe, pertama Mazda CX-5 GT dan Mazda CX-5 Elite. Dan keduanya sudah dibekali dengan fitur-fitur canggih di kelasnya.

Konsumen Mazda umumnya datang dari kalangan menengah atas, yang umumnya sudah paham teknologi dan fitur-fitur Mazda.

Baca juga:
“Itulah kenapa sales-sales kami untuk product knoladge harus lebih paham dari konsumen, hal ini agar mereka tidak gaptek untuk menjelaskan fitur-fitur Mazda kepada konsumen,” jelas Winda.
Perlu diketahui, bahwa All New Mazda CX-5 memang dibekali dengan beragam fitur canggih, seperti dual zone climate control air conditioning, fitur front rear and rear electric windows, adanya teknologi cruise control serta Idle Stop.

Idling stop system Mazda (i-STOP) berguna mematikan mesin kendaraan ketika kendaraan dalam kondisi berhenti, sehingga otomatis mampu menghemat pemakaian bahan bakar hingga mencapai 5 persen. Menariknya lagi, teknologi i-STOP tersebut mampu menghidupkan kembali mesin hanya dalam waktu 0.35 detik.

Berikut harga (OTR Jawa Timur) All New Mazda CX-5 GT Rp 531.800.000, All New Mazda CX-5 Elite Rp556.800.000.
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen