Forwot Car Of The Year 2017, Lebih Menarik Dengan Kehadiran "Makhluk Asing"

Adinata Pramadya


Otojatim (Jakarta)- Penganugerahan FORWOT Car of the Year merupakan acara penanugerahan mobil terbaik yang  dipilih melalui komunitas forum wartawan otomotif (Forwot) dan untuk tahun ini digelar di The Hook, Jakarta pada 29 September 2017. Berbeda dengan tahun lalu yang diramaikan oleh 28 mobil, maka pada tahun ini diramaikan 32 mobil dengan salah satu pesertanya adalah "makhluk asing".

"Makhluk Asing" ini adalah BMW i8 yang masuk ke nominasi FORWOT Car of the Year mendampingi Honda Civic, Honda CR-V, Hyundai Tucson, dan Suzuki Ignis. “Tahun ini pertarungan merebutkan gelar FORWOT Car of the Year semakin seru. Ini terlihat dengan hadirnya satu mobil ramah lingkungan berbasis listrik yang masuk dalam lima besar (BMW i8). Ini membuktikan objektivitas para juri dalam menilai mobil yang terbaik dan sarat dengan teknologi terkini,” kata Ketua Umum FORWOT Indra Prabowo.

Honda

Akan tetapi pesona sportcar i8 ternyata harus disaingi oleh SUV Honda CRV. Sebab, CRV mengantongi 149 poin mengungguli Ignis dengan 136 poin, Civic Turbo dengan 132 poin dan Tucson dengan 108 poin. Untuk i8 sendiri poinnya adalah 125.“Di sisi lain, hasil ini memperlihatkan bahwa setiap pabrikan semakin terpacu untuk menghadirkan mobil yang berkualitas dan terbaik ke konsumen Indonesia,” imbuh Indra.

Forwot menjaring 32 model mobil yang meluncur pada Agustus tahun lalu sampai Juli tahun ini dan hanya ada 5 mobil yang dipilih untuk menjadi mobil terbaik tahun ini. Kelima mobil ini di voting untuk memilih mobil terbaik versi Forwot. “Kami menjamin, penjurian FORWOT Car of The Year 2017 dilakukan secara jujur, adil, dan independen tanpa ada pengaruh dari pihak-pihak tertentu. Kami ucapkan selamat pada pemenang dan kami berharap, hasil ini bisa menjadi motivasi bagi para Agen Pemegang Merek (APM) untuk terus melakukan inovasi dan memberikan produk terbaik ke konsumen. Tak lupa kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pertamina Lubricants, Garda Oto, dan Pertamia yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan ini,” ujar Ketua Dewan Juri FORWOT Car of The Year 2017 Ekawan Raharja.
Forwot Car Of The Year sendiri diselenggarakan pada 2009,2012- saat ini dengan mengedepankan aspek Design, Comfort, Safety, Economy, Handling, Performance, Functionality, Enviromental requirement, Driver Satisfaction, dan Price plus liputan dari beberapa wartawan atas analisa mereka terhadap mobil yang dipakai.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen