Formula 2 Italia, Antara Dilema dan Target

F2 Media Service

Otojatim (Monza) - Menurut pandangan kami, inilah balapan Formula 2 (F2) paling menarik untuk ditonton sepanjang musim 2017. Hal ini disebabkan balapan digelar dalam dua kondisi berbeda yakni hujan dan cerah. Hal ini menuntut kejelian strategi balap terbaik supaya tidak terjebak dalam situasi berbeda di lintasan Monza, Italia yang merupakan salah satu sirkuit tercepat di musim 2017.

Pada 2 September, balapan pertama F2 diundur sampai sore akibat hujan sepanjang hari. Hal itu membuat para pebalap unggulan nampak rontok hingga beberapa dari mereka mengalami dilema akibat hukuman. Salah satunya adalah calon pemenang yang notabene pebalap tuan rumah Luca Ghiotto. Pebalap tim Russian Time ini terkena hukuman 5 detik akibat melewati "jalur pintas" di tikungan pertama.

Ia pun gagal meraih kemenangan gara-gara kelakuannya itu dan harus merelakan hasilnya ke pebalap tuan rumah lainnya yakni Antonio Fuoco dari tim Prema. Untuk posisi kedua ditempati pebalap ART, Nobuharu Matsushita dan Nicholas Lativi dari Dams duduk di posisi ketiga.

Hanya saja, hasil di balapan pertama tidak diteruskan pada balapan kedua pada 3 September. Hal ini disebabkan cuaca cerah di langit Monza saat itu dan peforma Fuoco malah melorot sehingga dirinya duduk di posisi ketiga. Kembali lagi pebalap tuan rumah meraih kampiun, adalah Luca Ghiotto yang berhasil memenangkan lomba sekaligus membayar kegagalannya di balapan pertama akibat  hukuman 5 detik. Luca berhasil mengalahkan Sergio Camara dari MP Motorsport dengan gap 2,2 detik.

Baca juga:
Di seri Italia ini, pebalap Indonesia satu-satunya yaitu Sean Gelael berhasil meraih hasil tertingginya di F2 2017. Pebalap tim Arden ini melampaui target tim dengan finish kelima di balapan pertama dan
keenam di balapan kedua. Sementara itu, Charles Leclerc dari tim Prema masih memimpin klasemen F2 2017 dengan 218 poin diikuti musuh bebuyutannya yakni Oliver Rowland dengan 159 poin.

Poin Rowland memang tidak aman karena dirinya harus siap-siap disalip oleh Antem Markelov dan Luca Ghotto. Markelov duduk di posisi ketiga dengan 152 poin dan Luca berada di tempat keempat dengan 150 poin.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen