Ferrari Melelang La Ferrari Aperta Terakhir Untuk Amal

Ferrari



Otojatim (Monza)- Memiliki jumlah produksi yang terbatas, hypercar Ferrari La Ferrari Aperta sempat menjadi bintang di beberapa pameran motorshow dunia. Mobil ini pula menjadi mobil utama dalam rangkaian parade 70 tahun berdirinya pabrikan berlogo kuda jingkak ini dan sempat di datangkan ke Indonesia demi acara Festival Of Speed di BSD City beberapa bulan lalu.

Nah, pada 9 September mendatang Ferrari akan melelang unit terakhir dari La Ferrari Aperta di Fiorano, Italia tepatnya pada acara RM Sotheby’s “Leggenda e Passione”. Unit bernomor 210 ini akan dilelang demi penggalangan dana kepada yayasan Save The Children, organisasi pembela anak-anak demi menyediakan bantuan dan mendukung perkembangan mereka di negara-negara berkembang maupun terkena konflik perang.

Ferrari
Mobil ini berwarna merah Rosso Fuoco dengan stripping balap putih Bianco Italia di bagian kap depan sampai belakang. Sama halnya dengan La Ferrari Aperta lainnya, ia juga menggunakan serat karbon dan alcantara di bagian interior plus lapisan kulit berwarna merah di beberapa bagian.

La Ferrari menggunakan mesin berkode F140FE berkonfigurasi V12 dengan kapasitas 6300 cc. Mobil ini dilengkapi motor listrik dan teknologi penyimpanan tenaga kinetis KERS yang dikembangkan dari mobil F1 Ferrari. Mobil yang sering tampil di berbagai game seperti Need For Speed, Driveclub dan Forza ini memiliki daya 963 dk dengan torsi sebesar 900 nm. Soal kecepatan, hypercar yang memiliki rival Mclaren P1 dan Porsche 918 ini memiliki top speed 349 km/jam dengan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam 2,4 detikan.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen