F1 Malaysia, Hamilton Start Terdepan Di F1nale

Mercedes AMG


Otojatim (Sepang)- F1nale merupakan ajang terakhir F1 Malaysia yang hadir pada tahun ini. Banyak pebalap berjuang untuk meraih posisi start terbaik pada babak kualifikasi hari ini (30/9/2017). Akan tetapi, ada satu pebalap nampak kecewa saat sesi kualifikasi ini.

Adalah Sebastian Vettel yang gagal mengikuti kualifikasi akibat kerusakan pada bagian turbo di mobil Ferrarinya. “Ini tidak ideal, terutama pada hari ketika Anda merasa memiliki mobil yang tepat. Ini memalukan bagi kami," pungkas Sebastian Vettel. Ia merasa kecewa tidak bisa meraih hasil terbaik karena hal itu dan akan merelakan start dari urutan ke-20 akibat mengganti komponen berjuluk rumah keong itu.

Sementara itu, untuk pole position adalah Lewis Hamilton. Meraih posisi terdepan sebanyak 70 kali selama kariernya, pebalap Inggris ini nampak menyesal karena rivalnya yakni Vettel gagal ikut serta akibat kerusakan turbo di mobil Ferrarinya. Akan tetapi, para tifosi (sebutan fans Ferrari) tidak perlu khawatir karena Kimi Raikkonen berhasil start kedua di balapan esok hari (1/10). Adapun pebalap Red Bull,  Max Verstappen akan start ketiga di belakang Raikkonen. Ia nampak gembira karena posisi ketiga ini adalah hadiah ulang tahunnya sendiri yang jatuh pada 30 September ini.

"Saya menyesal dengan apa yang terjadi pada Sebastian. Mobilnya bagus," ujar Hamilton usai kualifikasi. Meski begitu, dirinya tetap tegar menerima keadaan dan siap membalap di balapan
terakhir untuk F1 Malaysia itu.

Hasil Kualifikasi F1 Malaysia


Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen