Daihatsu Sirion Generasi Ketiga Akan Segera Hadir?

Perodua Bakal produksi generasi Ketiga Myvi, Berarti Daihatsu Sirion akan berganti model? 



Jakarta, Otojatim.com Daihatsu sepertinya akan merombak total hatchback andalan mereka, Daihatsu Sirion. Tentunya, model yang sudah hadir selama dua generasi di Indonesia ini, patut mengalami perubahan total atau Major Change. Mengapa harus berubah total untuk Sirion? Sedangkan rivalnya masih setia dengan desain lamanya. Eits, jangan mudah terlena atau lengah sekalipun. 

Memang, model terbaru Daihatsu Sirion sendiri kabarnya akan mengambil basis dari Daihatsu Boon/ Toyota Passo generasi ketiga. Di Jepang, model ini sudah hadir dari tahun 2016 kemarin. Lalu, Perodua Myvi, sebagai basis produksi dari Daihatsu Sirion pun segera mengakhiri produksi generasi kedua mereka. Artinya, mereka akan memulai produksi generasi ketiga tersebut.

Dimana temuan ini dikemukakan oleh MIDF Research, yang melihat kalau kehadiran Perodua Myvi generasi ketiga akan hadir di kuartal 4 atau semester kedua tahun ini. Berarti Myvi sendiri akan diluncurkan tidak lama lagi, alias November 2017 mendatang.

Tenang,  itu baru ramalan saja. Tetapi, ada satu petunjuk baru yang menguatkan dugaan dari MIDF. Dimana Astra Daihatsu Motor kabarnya akan meluncurkan Daihatsu Sirion di ajang IIMS (Indonesia International Motor Show) 2018 mendatang. Wah, sudah ada petunjuknya nih. Tapi mengapa di IIMS 2018?

Mungkin saja, Honda bakal memperkenalkan generasi kedua Honda Brio, dimana tahun depan akan menjadi debut perdana dari hatchback sejuta umat mereka. Apakah kehadiran generasi ketiga dari Daihatsu Sirion ini berikan dampak positif terhadap segmen hatchback mereka? Dimana banyak sekali ubahan yang dilakukan oleh mereka, termasuk mesinnya sendiri.

Mesin pakai model Avanza

Kabarnya Perodua akan gunakan mesin dari Toyota Avanza, berkode 1NR-VE 1.3 litre Dual-VVT-i. Dimana mesin ini terbilang paling tangguh dan sudah teruji oleh Avanza dan Xenia. Serta transmisinya pun masih percaya dengan manual lima percepatan dan otomatik empat percepatan. Rasanya, belum pernah Daihatsu gunakan transmisi CVT untuk Sirion.


Bagaimana soal keselamatan, tentunya tergantung dari Astra Daihatsu Motor sebagai pemegang keputusan. Dimana Sirion seharusnya sudah dilengkapi dengan ABS, EBD, BA dan Stability Control. Dengan kehadiran sistem keselamatan diluar Airbag yang menjadi standar.

Mungkinkah Sirion bisa menarik perhatian semua orang? Tentunya model seperti diatas bukan. Silahkan beri komentar setuju apa tidak setuju.
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen