Brabus 900 G65, Tampilan Lawas Dengan Tenaga Hypercar

Brabus 900 G65
Brabus

Otojatim (Frankfurt)- Ternyata tidak hanya mobil baru saja yang mejeng di Frankfurt Motorshow 2017, Jerman sana. Tapi juga mobil-mobil modifikasi dari rumah modifikasi ternamapun muncul juga. Beberapa dari mereka memajang produk terbaru demi memuaskan hati konsumen untuk membelinya.

Salah satu diantaranya adalah Brabus. Rumah modifikasi spesialis Mercedes Benz ini menampilkan sesuatu yang agak melenceng dari biasanya. Menggunakan basis SUV Mercedes G65 AMG, mereka melahirkan Brabus 900 G65 yang diklaim menjadi SUV modifikasi terkencang di dunia.

Brabus
Maklum saja, mobil ini dijejali mesin V12 twin turbo dengan kapasitas 6300 cc. Hanya saja dengan ubahan crankshaft, conrod, piston, bore di bagian silinder, exhaust manifold, penggunaan kompresor berukuran besar, knalpot berbahan stainless steel dan boost pressure membuat SUV ini menghasilkan daya hypercar yakni 900 dk!. Sedangkan untuk torsi saja sudah sangat raksasa sekali yakni 1500 nm, macam truk saja ya.

Baca juga:
Bagian bodi mobil sudah dibekali widebody Brabus Widestar. Mobil ini sudah dibekali kap mesin berukuran besar dan dilengkapi kisi-kisi udara dengan intake manifold baru plus saringan udara demi memaksimalkan pendinginan mesin. Sedangkan untuk bagian interior sudah dibekali kulit dari Mastik plus bahan Alcantara nan sporty demi menguatkan kesan kalau SUV ini adalah salah satu mobil kencang.

Brabus akan menjual mobil ini pada akhir 2017 dengan 10 unit saja. Bagi siapapun yang mencerca SUV ini di jalanan, jangan diremehkan kalau G Class ini punya tenaga besar seperti hypercar Mclaren P1 atau Ferrari La Ferrari.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen