Cari Alamat dan Telepon Dealer:

BMW 530i Luxury Line Ludes Terjual di Surabaya


Kenapa BMW 520d Luxury Line kurang populer dibandingkan dengan BMW 530i di kalangan warga menengah atas Kota Surabaya.



Otojatim.com (Surabaya) – Kehadiran all-new BMW Seri 5 di  kota Surabaya ternyata mendapat sambutan yang luar biasa, diluar dari expetasi yang dibayangkan. Setidaknya itulah yang terlihat dari penjualan BMW Seri 5 CKD di ajang GIIAS Surabaya Auto Show 2017 yang baru saja usai dihelat di Grand City Convex, Surabaya.

Diajang GIIAS Surabaya Auto Show 2017, BMW kembali membukukan penjualan fantastis. Selama pameran berlangsung, All New BMW 530 Luxury Line bermesin bensin ludes terjual.

“Total penjualan selama pameran 15 unit untuk seri 530 Luxury Line bermesin bensin. Ini barangnya aja baru ada tahun depan, untuk yang slot pertama barangnya sudah habis terjual, yang masih ada saat ini untuk tipe 520d Luxury Line bermesin diesel. Sementara untuk yang diesel baru laku 2 unit,” kata Yopi Antonio S, Branch Manager Astra-BMW Surabaya.

BMW yang menghadirkan empat unit kendaraan di ajang GIIAS Surabaya  terdiri dari, sedan dan SUV, mulai dari seri terbaru yaitu BMW seri 5 mereka yang belum lama ini di luncurkan di kota Surabaya, yang ditawarkan dalam 2 varian yaitu all-new BMW 530i Luxury Line bermesin bensin dan all-new BMW 520d bermesin diesel. Tidak ketinggalan kelas tertingginya pun BMW mengusung 740i, BMW X5 dan BMW X1.

“Karena itu, diajang GIIAS Surabaya saya tidak memajang lagi untuk tipe yang bensin, karena stoknya untuk Surabaya sudah habis. Namun demikian, jika ada yang memesan kami akan tetap terima, konsekuensinya yaitu, barangnya baru ada Februari 2018. Tapi selama pameran ini, kami sudah menerima pesanan inden untuk tipe 530 sebanyak 5 unit,” jelas Yopi.

Seperti diketahui, BMW 530i Luxury Line adalah produk yang dirakit di Indonesia, sejak awal Agustus 2017. Perakitannya sendiri dilakukan di BMW Production Network 2 Sunter berada di bawah PT Gaya Motor. Namun demikian, meski sudah dirakit di dalam negeri, tapi nyaris semua komponen mobil ini masih diimport.

Berdasarkankan informasi dari tenaga penjual BMW yang ditemui saat ajang GIIAS Surabaya berlangsung, mengatakan,”Sebenarnya perbedaan antara BMW 530i dengan 520d hanya beda pada dimensinya saja, kalau masalah interior hampir sama. Hanya untuk varian bensin lebih mewah sedikit dibandingkan disel. Sementara harganya lebih mahal yang tipe bensin dibandingkan disel. Padahal kalau dibilang irit, jelas tipe diesel lebih irit,” ungkap Adityo, Branch Consultan Astra-BMW Surabaya.

Jika menilik eksterior dari 520d Luxury Line, sebenarnya tidak banyak jauh berbeda. Seperti model bumper dan pelek sama dengan 530i Luxury Line.

Untuk fitur interior, 520d tidak kalah keren dari 530i, beberapa fitur terdepan seperti instrument Cluster Digital berukuran 12,3 inci, Comfort Access, Sunroof, Power back Door, tirai samping pintu belakang, Electric Seat, Rear View Camera, Park Assist, MID, kontrol AC dengan 4 zona, sistem navigasi BMW Professional dengan Live Liles, layar sentuh 10,25 inci,  iDrive dengan kontrol sentuh, BMW Gesture Control, Rear-seat entertainment Professional with 2 tiltable independent berlayar sentuh 10,2 inci dengan fungsi TV Digital dan Analog, Bluetooth, dan 16 buah Speaker Harman Kardon yang dimiliki varian bensin juga tersedia pada model diesel.

Kemudian kita membandingkan mesin, memang terlihat ada perbedaan. BMW 520d Luxury Line menggendong mesin diesel 1.995 cc 4 silinder turbo dengan 190 dk dan torsi 400 Nm. Tenaganya memang lebih kecil dibandingkan dengan 530i Luxury Line bermesin bensin, yang mengusung mesin 2.000 cc 4 silinder Turbo, bertenaga 252 dk dengan torsi 350 Nm berpadu dengan transmisi otomatik 8-percepatan steptronic.

BMW 520d Luxury Line resmi di pasarkan di Surabaya dengan harga Rp1.225 Milyar (OTR Jawa Timur) dan BMW 530i Luxury Line dipasarkan dengan harga Rp 1.329 Milyar (OTR Jawa Timur).

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen