Blancpain GT Jerman, Mobil-Mobil Jerman Kuasai Seri Tuan Rumah

Blancpain GT


Otojatim (Nurburg)- Sirkuit "Neraka Hijau" Nurburgring menjadi tuan rumah Blancpain GT 2017 seri penentuan atau ke-9 pada 16-17 September lalu. Memang tidak menggunakan layout Nordscleife yang menjadi layout utama seperti lomba ketahanan VLN (Lomba balap mobil mengitari Nordscleife) tapi tetap saja seri ke-9 ini menjadi seru sebab menyuguhkan pertempuran antar pabrikan tuan rumah seperti Audi dengan R8 LMS, BMW dengan M6 GT3 dan Mercedes dengan AMG GT3.

Dalam lomba yang merupakan seri terakhir kategori sprint ini baik pengguna Mercedes dan Audi berhasil berjaya di negerinya sendiri. Pada balapan pertama, duet pebalap Franck Perera dan Maxi Buhk dari Mercedes HTP Motorsport berhasil menjadi kampiun dengan mengalahkan duet Perez Companc dan Andrea Caldarelli dari Pertamina Grasser Lamborghini dengan gap 0,617 detik. Posisi ketiga dihuni Dries Vanthoor dan Marcel Fassler dari tim Belgian Audi WRT.

Mengumpulkan 2 kali kemenangan dengan dua kali podium (1 kedua di seri Brand Hatch, Inggris dan 1 ketiga di Zolder, Belgia) membuat Stuart Leonard dan Robin Frijns dari tim Audi WRT
berhasil menjadi kampiun musim 2017 dengan 82 poin. Mereka berhasil pula menjuarai balapan kedua di Nurburgring ini dengan mengalahkan Will Stevens dan Markus Winkelhock dari Belgian Audi WRT. Sayangnya peforma Perez Companc dan Andrea Caldarelli dari Pertamina Grasser Lamborghini di balapan kedua ini malah turun posisi alias duduk di posisi ketiga.

Balapan supercar dunia ini akan memasuki seri terakhir di 2017 yang akan bergulir di Barcelona, Spanyol tepatnya di sirkuit F1 Catalunya pada 1 Oktober mendatang.Tim Grasser yang saat ini mengumpulkan 163 poin di klasemen tim belum aman karena bisa saja tim Belgian Audi Club dan HTP Motorsport Mercedes bisa menyalipnya di seri akhir mendatang akibat memiliki poin sama yakni 148 poin. Dengan gap yang sangat singkat ini
mampukah tim Grasser bisa juara dunia di Catalunya mendatang? Mari kita nantikan saja.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen