Audi RS4 Avant, Siap Hantam BMW M3 Dan Mercedes AMG C43 Dengan wujud Station Wagon

Audi



Otojatim (Frankfurt)- Kelas high peformance station wagon memang tidak ada di dunia adu kencang permobilan. Tapi Audi tetap membuat sebuah mobil yang bisa menghantam pesona kecepatan dari BMW M3 dan Mercedes AMG C43 di lintasan sirkuit. Mobil ini adalah Audi RS4 Avant.

Pada Frankfurt Motorshow 2017, Audi memamerkan RS4 baru yang diklaim lebih baik dari pendahulunya. Jika melihat dari segi eksterior, mobil ini  sangatlah keren akibat desain bemper yang sangatlah sporti. Pemasangan air inlet berpola sarang lebah plus pemasangan grill singleframe sudah menambah kegarangan dari mobil berwarna biru ini. Bagian lampu menggunakan Matrix LED yang jauh lebih terang dari LED biasa sedangkan untuk aerodinamika, Audi sudah memakai diffuser dan roof edge spoiler di bagian atas mobil. Untuk velgnya, pelanggan bisa memesan velg 19-20 inchi sebagai opsi.

Sektor kaki-kaki menggunakan RS Sport Suspension sehingga bisa menrendahkan mobil sampai 0,3 mm. Hal ini dilakukan untuk menambah kemampuan handling mobil ketika menikung. Opsi Dynamic Ride Control (DRC) dan Dynamic Steering juga menjadi tambahan di dalamnya. Untuk pengeremannya, mobil ini menggunakan bahan keramik yang diklaim lebih pakem akibat dikembangkan via balap turing DTM. Bagian interiornya menggunakan paduan bahan kulit-alcantara demi memberikan kesan sporti khas kendaraan peforma tinggi. Adapun opsi Audi Virtual Cockpit plus Drive Select di bagian stir membuat pengendara percaya diri saat mengemudikan RS4 Avant.

Audi 


Untuk mesin, mobil yang dibanderol EUR 79,800 ini menggunakan V6 biturbo TFSI dengan kapasitas 2900 cc. Untuk tenaganya adalah 450 dk dan torsi yang dihasilkan adalah 600 nm. Top
speed yang dihasilkan mobil ini adalah 280 km/jam  dan akselerasinya untuk 0-100 km/jam adalah 4,1 detikan. Meski berpeforma tinggi, RS4 Avant bisa bermain hemat karena konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 8,8 liter per 100 km. Untuk pengiriman pertama akan dimulai pada awal tahun depan sedangkan untuk pemesanan bisa dimulai pada musim gugur tahun ini.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen