Audi R8 RWS, R8 Mampu Drift Dengan Mudah Dengan Penggerak Roda Belakang

Audi



Otojatim (Frankfurt)- R8 merupakan salah satu supercar milik Audi yang mengacaukan rival-rivalnya seperti Ferrari 488, Mercedes AMG GT dan Porsche 911. Meski populasinya sedikit di Indonesia, tapi R8 mampu menarik minat para speedgoers untuk mempunyai Audi tercepat ini meski memiliki harga agak mahal dari varian Audi R-Series biasanya.

Pada pagelaran Frankfurt Motorshow 2017 yang digelar September ini, pabrikan berlogo 4 cincin ini memamerkan R8 dengan Rear Wheel Steering. Mengapa Rear Wheel Steering? Hal ini dilakukan demi menghasilkan aksi drift dengan mudah sekaligus mengurangi harga mobil dan bobot. " Mobil ini dilahirkan untuk para maniak yang suka mengemudi " ungkap Stephan Winkelmann, CEO of Audi Sport GmbH. " Mobil ini diciptakan untuk memenuhi keinginan pelanggan dalam mengemudikan R8 LMS (versi balap dari R8) di sirkuit tapi bisa dipakai di jalan raya" tutupnya.
Audi 

R8 Rear Wheel Steering ini mempunyai ciri khas yakni grill hitam single frame di bagian wajah plus air aperture berwarna hitam. Bagian sideblade juga berwarna hitam dan untuk strippingnya sendiri menggunakan warna merah. Bagian interiornya menggunakan gabungan bahan alcantara dengan kulit dan ada emblem unit yang menandakan kalau mobil ini diciptakan dalam 999 unit saja.

Mobil yang diklaim lebih ringan 50 kg lebih ringan akibat penggunaan penggerak roda belakang ini mengoptimalkan mesin V10 berkapasitas 5200 cc FSI. Untuk tenaganya sendiri adalah 540 dk dengan torsi dengan angka yang sama seperti tenaga kuda yakni 540 nm. Akselerasi dari R8 ini mencapai 3,7 detikan dan mampu melahirkan top speed 320 km/jam.

Soal mode berkendara, Audi sudah membekali mobil ini dengan ESC Stabilization Control dan Audi Drive Select yang bisa disesuaikan via tombol di stir ketika mengemudi. Soal banderolnya, Audi R8 RWS ini dihargai 140,000 euro dan R8 Spyder sendiri dibanderol lebih mahal yakni 153,000 euro dengan akselerasi yang dipelankan menjadi 3,8 detik untuk 0-100 km/jam akibat pemasangan atap hardtop. Soal pengiriman akan dimulai pada awal tahun depan dan unit sudah akan dibuat mulai tahun ini.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen