Audi Perkenalkan Senjata Untuk Formula E Musim 2017-2018

Audi ABT


Otojatim (Nurenberg)- Siap menjadi penguasa pada musim 2017-2018, tim balap Audi Abt tampil dengan warna baru melalui mobil baru mereka untuk balap Formula E. Adalah Audi E Tron FE04 sebagai "senjata" baru mereka untuk balapan musim ini.

Berbeda dengan mobil pendahulunya yakni FE03, mobil ini mengusung livery berwarna dasar putih dicampur corak hijau plus aksen kuning dan hitam di bagian sayap depan-belakang. Ada dua pebalap yang akan menggebernya yakni pemilik tim Daniel Abt dan juara Formula E 2016-2017, Lucas Di Grassi. Supaya bisa dikenali, mobil Daniel diberikan tarikan garis warna merah pada bodi mobilnya
sedangkan nomor start 1 akan dipasang di mobil Lucas karena dia adalah juara dunia musim lalu. Sedangkan mantan pebalap Alan Mcnish akan menjadi team principalnya. Mcnish dulu pernah ikut balap F1 bersama Toyota di tahun 2002 dan meraih 3 kali kemenangan di kancah balap ketahanan paling populer, Le Mans 24 jam di Perancis sana.

“Setelah hampir 40 tahun sukses berkecimpung di dunia balap pada level tertinggi, Audi kini menjadi menjadi manufaktur pertama Jerman yang berkompetisi di Formula E guna mengetes dan daya tahan yang dikembangkan terhadap teknologi baru untuk produksi,” ujar Peter Martens, Member of the Boarf of Management, Technical Development, Audi AG via Autosport. “Selain dari Quattro, TFSI, TDI, penggerak hybrid dan banyak pengembangan lainnya, mobil balap pertama jok tunggal ini adalah pertahanan kami di mobil listrik yang akan diperkenalkan pada Audi e-tron tahun 2018,” tambahnya. Sedangkan Dieter Gass, Head of Audi Motorsport berujar, “Bersama kita andalkan teknologi dari Schaeffler, kita telah mengembangkan sumber tenaga baru. Anda bisa melihat langsung dari penggunaan karbn pada sumber energinya. Mobi ljuga bersuara beda dengan mengedepankan teknologi.”

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen