Aston Martin Red Bull Racing, Ketika Dua Kekuatan Bersatu di F1

Red Bull Racing




Otojatim (Kuala Lumpur)- Jelang GP Malaysia yang akan bergulir pada 1 Oktober mendatang di Sepang. Tim F1 Red Bull Racing mengumumkan kerjasama dengan pabrikan supercar Aston Martin mulai musim depan. Mengusung nama baru Aston Martin Red Bull Racing, mereka ingin meraih kemenangan lagi seperti di tahun 2010-2013 lalu.

Sebelumnya, mobil Valkryie adalah karya kerjasama keduanya setelah menjadi sponsor pendukung di tahun 2016 silam. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Aston Martin berkembang dari sponsor pendukung ke sponsor utama. Hanya saja untuk menjadi pemasok mesin balap F1, pabrikan berlambang sayap mengepak ini siap melakukannya untuk musim 2021.

“Kemitraan ini adalah langkah logis berikutnya untuk Innovation Partnership kami dengan Red Bull Racing. Kami menikmati kesadaran merek global dari Formula One yang telah direvitalisasi,” kata President & CEO Aston Martin, Andy Palmer via Auto Express. “Diskusi soal power unit sangat menarik bagi kami, tetapi hanya jika situasinya tepat. Kami tidak akan memasuki perang mesin tanpa batasan biaya atau jam dynamometer tapi kami percaya FIA bisa membuat lingkungan tepat yang akan menarik kami untuk terlibat.”

Demi membangun mesin balap untuk 2021, Aston Martin dan Red Bull mendirikan Advanced Performance Centre pada tahun ini. Ada 110 lowongan bagi yang berminat demi mendesain mobil maupun membangun mesin bagi Aston Martin Red Bull Racing. Diharapkan fasilitas ini bisa mensinergi dua disiplin motorsport berbeda yakni F1 dengan balap ketahanan yang menjadi disiplin utama Aston Martin dengan Vantage LMR. “Kami mempelajari perubahan peraturan mesin pada tahun 2021 dan mungkin akan menggoda kami untuk memasok mesin F1 secara independen jika kondisinya sesuai.” ungkap Andy.


Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen