Yamaha Indonesia Akan Produksi Mesin Motor Besar dan ROV


ROV (Recreational Off-highway Vehichle), adalah salah satu produk Yamaha yang nantinya akan diproduksi di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan di Amerika Serikat. Foto : Istimewa



Surabaya, Otojatim –PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengeluarkan pernyataan resmi melalui siaran persnya yang diterima redaksi Otojatim,akan memproduksi mesin motor besar dan ROV (Recreational Off-highway Vehicle).

Dengan adanya berita tersebut, tentu saja menepis isu yang selama ini beredar, jika Yamaha Indonesia akan memproduksi ATV. Rencananya, untuk produksi mesin motor besar akan dimulai pada tahun 2017 ini, sedangkan untuk mesin ROV akan mulai diproduksi ditahun 2019.

Mesin motor MT-07 menjadi salah satu mesin motor besar yang akan diproduksi di Indonesia, sementara untuk mesin ROV baru masuk daftar produksi. Yamaha pun telah menyiapkan negara mana saja yang akan menjadi tujuan ekspor. Mesin motor besar utamanya akan diekspor ke Eropa dan mesin ROV ke Amerika Serikat.

Lewat siaran persnya tersebut, M Abidin, selaku GM After Sales & Public Relation PT YIM mengatakan, bahwa YIMM telah ditunjuk oleh YMC (Yamaha Motor Company) yang bermarkas di Jepang, untuk memproduksi mesin motor besar dan ROV, karena terbukti kualitas  yang diproduksi YIMM sangat baik dan hasil produksinya sudah terpercaya. Hal ini dibuktikan dengan tingginya angka ekspor sepeda motor produksi YIMM yang dapat diterima di pasar global.

Akan diproduksinya mesin motor besar dan ROV di Indonesia bukan berarti unit motor besar dan unit ROV juga akan diproduksi di sini. ”Tidak ada rencana memproduksi unit motor besar dan unit ROV di Indonesia. Impor motor besar juga akan terus kami lakukan,” tegas M.Abidin.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen