Video: Bedah Mitsubishi XPANDER di GIIAS 2017. Ini Spesifikasi dan Fiturnya

https://youtu.be/yA0ckQM8fbo

Tangerang, Otojatim.com - Sebelum acara world premiere launching Mitsubishi XPANDER di GIIAS kemarin (10/8), kami sempat melihat beberapa unit yang dipajang di sana. Dan inilah video beserta penjelasan singkatnya.

Desain
Desain dan fitur dari XPANDER lahir dari banyak diskusi panjang dengan para konsumen. “Sebenarnya XPANDER dirancang oleh para konsumen kami”, ungkap Tsunehiro Kunimoto, Corporate Vice President, Design Division MMC. “Saya hanyalah mewujudkan pemikiran, kebutuhan dan keinginan mereka menjadi sebuah kendaraan” 
  • Panjang 4,475mm dari XPANDER menggabungkan MPV yang stylish dan lega dengan tampilan SUV yang tangguh dan dinamis.
  • Desain depan khas konsep “Dynamic Shield” melanjutkan garis dari Outlander PHEV, Pajero Sport dan Eclipse Cross, sekaligus melindungi penumpang dan pejalan kaki.
  • Fender yang lebar dan mengembang menambah kuat tampilan yang terinspirasi dari SUV
  • Posisi lampu LED berada diatas, sejajar dengan kap mesin, tidak hanya untuk alasan tampilan yang baik, namun juga untuk membuat mobil lebih terlihat. Lampu utamanya terletak rendah di level bumper untuk memaksimalkan visual pada kondisi jalan yang sulit.
  • Lampu kombinasi LED belakang secara unik mengarah ke pintu bagasi. Lampu LED belakang berbentuk L terpisah dari lampu rem.
  • Ciri khas MMC dengan baris dashboard horizontal yang memberikan tanda visual ketika berkendara pada jalan rusak dan bergelombang.
  • Instrumen panel yang rapih memiliki segala yang dibutuhkan oleh pengemudi. Desain melengkung memancarkan kemewahan dan kelapangan seperti yang terlihat hingga bagian depan pintu depan.
  • Garis atap di atas sebuah rumah kaca yang lapang. Berkat pilar belakang berkilau, atapnya sendiri terlihat seperti mengapung di atas kabin menambah tampilan XPANDER yang gagah.
Baca juga:



Fitur Kenyamanan
XPANDER berkapasitas 7-penumpang ini memiliki ukuran yang lebih luas pada sisi luar (1,750mm) dan lebih besar dibandingkan dengan kompetitor di kelasnya yang menjadikannya berbeda dengan konsep MPV lain.
  • Ruang kabin yang lega – terbaik dikelasnya dan tata letaknya yang cerdas dilengkapi oleh ruang bagasi yang lega. Mengakomodasi tempat dan ruang kepala yang lebih untuk semua penumpang. Terdapat juga akses mudah untuk menuju baris ketiga yang nyaman
  • Sandaran kursi di baris kedua dirancang dengan pembagian 60:40 dan sandaran kursi baris ketiga dibagi 50:50 yang dapat dilipat dengan mudah untuk mengatur kursi dan koper dalam berbagai kombinasi, atau untuk memberikan area penyimpanan datar yang luas tanpa benturan maupun celah.
  • Sandaran tengah dari kursi baris kedua dapat dilipat menjadi sandaraan tangan atau menjadi ruang untuk menaruh barang-barang yang sangat panjang, seperti karpet yang dilipat dan tangga.
  • Terdapat banyak ruang penyimpanan besar dan kecil yang dapat menampung segala sesuatu mulai dari barang bawaan yang sangat besar hingga smartphone dan koin. Bahkan terdapat “kotak rahasia” tersembunyi yang terletak di dalam dashboard.
  • XPANDER memiliki 16 tempat untuk menaruh botol minum pada door trim dan konsol tengah yang terletak diantara kursi depan.
  • Tingkat kebisingan yang rendah sehingga percakapan antar penumpang tidak akan terganggu. Panoramic windshield XPANDER terbuat dari kaca tebal kualitas tinggi yang kedap suara dan dilapisi oleh lapisan penyerap bumyi untuk menghalangi bunyi bising dari luar dan membuat kabin lebih tenang.
  • AC yang kuat dan tenang dapat diatur secara baik berkat 8 mode pengaturan dari kursi bagian depan, dan 4 mode dibagian belakang. Tombol dengan garis besar dapat dioperasikan dengan mudah oleh pengemudi dengan tetap menjaga pandangan untuk berkendara.
  • Perluasan kemudahan teknologi
  • Sistem elektronik unggul yang terdapat pada XPANDER membuat pengendaraan lebih menyenangkan.
  • Multi-Information Color LED display yang terdapat di bagian tengah instrument cluster membuat pengendara tetap terinfo dengan kondisi kendaraan. Ketika mesin mobil dinyalakan terdapat tampilan yang menyambut pengemudi. Indikator eco-drive membantu memberikan informasi untuk menjaga bahan bakar tetap efisien.
  • Sistem hiburan dapat dihubungkan ke fitur bluetooth smartphone untuk melakukan panggilan dengan mode hands-free dan sambungan koneksi internet. Terdapat slot USB pada tiap baris kursi yang dilengkapi dengan soket listrik 12 volt juga tempat menaruh smartphone pada tiap kursi.
  • Keyless Operating System (KOS) memungkinkan kendaraan untuk dapat dibuka dan mesin dapat dinyalakan ketika kunci KOS berada di kantung pengemudi. Kunci KOS berkomunikasi secara nirkabel dengan kendaraan.
  • Untuk kenyamanan lebih, posisi lampu akan tetap menyala selama 30 detik ketika pintu dibuka dengan remote. Lampu juga akan tetap menyala selama 30 detik ketika pengemudi keluar dari mobil setelah mesin dimatikan.
Spesifikasi
Rangka dan sistem penggerak menggabungkan elemen terbaik SUV dan MPV.
  • Ground clearance 205mm* (untuk model dengan ban 16 inchi), yang memungkinkan kendaraan untuk dikendarai dengan percaya diri pada jalan yang tak beraspal maupun medan tropis. Pada saat yang sama, tingkat kenyamanan dan stabilitas berkendara yang unggul diberkan berkat bodi ringan berkekuatan tinggi dan desain suspensi optimal, yang membedakan XPANDER dengan MPV yang ada saat ini.
  • XPANDER didukung oleh mesin bensin 1.5L, 16 katup, 105 ps, dilengkapi dengan Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control (MIVEC)  untuk menghasilkan untuk output berdaya lebih tinggi, rendah konsumsi bahan bakar dan emisi gas buang rendah.
  • Mesinnya dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan. Kedua powertrains memberikan dorongan dan kinerja yang andal, bahkan saat mendaki bukit curam dengan muatan penuh.
  • XPANDER menggunakan Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) pada struktur bodi monokok, yang menggabungkan penyerapan energi efisien dengan integritas kabin tinggi. Terdapat pula kantung udara untuk pengemudi dan penumpang depan, juga sabuk pengaman tiga titik untuk semua kursi.
  • Berkontribusi ke performa luar biasa untuk kemanan pasif kendaraan, dengan banyaknya fitur keamanan, seperti: Brake Assist, Anti-lock Braking System (ABS), Active Stability Control (ASC), Hill Start Assist (HSA) dan juga Emergency Stop Signal System (ESS).

Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen