TTI Harumkan Nama Toyota di Kancah Balap Nasional

Serpong, Otojatim.com - Tak Cuma berpredikat sebagai market leader otomotif, Toyota juga dikenal sebagai merek yang selalu mewujudkan komitmennya untuk memajukan perkembangan dunia motorsport nasional.  Melalui Toyota Team Indonesia (TTI), Toyota aktif mengikuti berbagai balapan untuk membuktikan ketangguhan produk Toyota yang dihadirkan untuk masyarakat selama ini.

Bukan hanya membuat mobil-mobil yang tangguh untuk digunakan di sirkuit, baik slalom ataupun balap touring, keseriusan Toyota menjadikan TTI sebagai tim yang diperhitungkan dalam setiap lomba juga diwujudkan dengan menghadirkan pembalap-pembalap muda yang tangguh dan berbakat.


“Eksistensi TTI sebagai tim yang diperhitungkan dalam setiap ajang balap akan semakin menyemarakkan sekaligus mendukung perkembangan motorsport di Indonesia sehingga dinamika motorsport nasional bisa terus meluas dan lebih memasyarakat. Melalui TTI, kami juga ingin menunjukkan bahwa mobil yang dirancang Toyota mampu memenuhi kebutuhan dan ekspektasi pelanggan sesuai dengan gaya hidup masing-masing, termasuk untuk di arena motosport,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto.

Toyota Team Indonesia di GIIAS 2017
Bermodal catatan prestasi yang menggembirakan pada tahun-tahun sebelumnya, TTI optimis menghadapi berbagai ajang motorsport nasional 2017  dengan menghadirkan formasi Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Demas Agil, Alinka Hardianti, dan Haridarma Manoppo pada skuad TTI.

Keberadaan para pembalap muda  yang  berpengalaman dan profesional  di ajang slalom maupun touring ini dipadu dengan penggunaan mobil Toyota Agya, Etios, dan Yaris sebagai kendaraan yang sudah teruji tangguh dan lincah bermanuver di lintasan balap.  Dan terbukti, pada ajang motorsport nasional dan internasional yang di gelar selama 2017, para pembalap TTI berhasil menunjukkan performa terbaiknya dan menorehkan prestasi membanggakan baik di lintasan slalom, maupun touring.

Baca juga:
Di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 yang juga merupakan kejuraan nasional touring untuk kelas Indonesia Touring Car Championship (ITTC) 1.600 MAX, hingga 3 seri telah berlangsung di tahun ini, TTI berhasil menempatkan pembalap andalannya yang menggunakan Toyota Yaris sebagai juara pertama dan sekaligus menempatkan TTI sebagai tim pemimpin klasemen.

Prestasi yang sama juga diraih dalam GT Radial Auto Gymkhana 2017 yang telah berlangsung selama 3 (tiga) seri hingga saat ini. Pada ajang balap yang juga  merupakan bagian dari kejuaraan nasional slalom ini, para pembalap TTI yang menggunakan Toyota Agya dan Toyota Etios berhasil menempati posisi tiga besar di kelas bergengsi di setiap event sehingga kembali menempatkan TTI sebagai tim pemimpin klasemen hingga saat ini.

Bahkan pada ajang Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017 yang diikuti para peslalom tangguh dari berbagai negara Asia, para pembalap TTI yang menggunakan Toyota Agya dan tergabung dalam tim Indonesia di ajang tersebut, sukses merebut juara pertama dan kedua sekaligus menempatkan tim Indonesia sebagai juara AAGC 2017.

 “Toyota Agya, Etios dan Yaris telah mampu diuji sebagai kendaraan yang tangguh dan lincah ketika bermanuver di lintasan balap. Dan Toyota akan terus berkomitmen untuk dapat menyediakan mobil yang bisa melebihi ekspektasi pelanggan, baik untuk motorsport dan juga untuk kebutuhan masyarakat Indonesia. Kami berharap  kedepannya olahraga motorsport Indonesia dapat berkembang lebih baik lagi dan TTI dengan para pembalapnya mampu mempertahankan kualitas dan semakin banyak mendapat prestasi baik di kejuaran tingkat nasional maupun tingkat internasional,” tutur Soerjopranoto.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen