Truk Balap Hino Nyasar Di GIIAS 2017

Istimewa


Otojatim (Tangerang)- Ngeblong, adalah sebuah hal yang sering ditemui di dunia perbisan atau pertrukan di Indonesia. Kalau secara umum, aksi ini sering dilakukan di jalan tol ketika ingin menyalip kendaraan lain dan semua dilakukan dalam kecepatan tinggi.

Dalam GIIAS 2017, Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) selaku APM Hino di Indonesia menyadari hal ini dengan menghadirkan truk yang bisa "ngeblong" dalam kecepatan tinggi. Bukan truk sembarangan memang, karena truk ini adalah truk balap untuk reli Dakar. “Ini mobil asli. Bukan replika. Kita datangkan karena Hino punya rekor bagus di ajang tersebut,” ucap Ardiyasa, Marketing Communication Hino Motor Sales Indonesia.

Truk ini menggunakan mesin berkode J08C-TI berkapasitas 8000 cc yang terkenal karena daya tahan plus ketangguhannya dalam mengarungi reli terganas di dunia ini. “Hino truk Dakar Rally selalu berhasil menyentuh garis finis. Ini menjadi bukti kekuatan truk kami, yang secara terus menerus kami lakukan improvement. Inilah yang menjadi spirit Quality, Durability and Reliability Hino truk yang kami terapkan juga di truk kami di Indonesia,” kata Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

Truk ini membawa supir Yoshi Sugawara menjadi juara di kelas truk di bawah 10.000 cc sejak 2010-2017. Hino ikut perdana sejak 26 tahun lalu, alias sejak 1991. Truk balap ini adalah truk asli yang sudah dilengkapi rollbar, pompa ban otomatis dan interior yang dipasangi panel instrumen rumit didalamnya.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen