Tokoh Komik Marvel Dari Asgard Menginspirasi MPV Premium Daihatsu


Daihatsu Thor kendaraan MPV premium mungkinkan akan masuk ke pasar Indonesia.



Tangerang, Otojatim.com – Thor Tokoh dewa petir dalam komik Marvel pasti kita semua tahu. Daihatsu menyematkan nama tokoh terkenal komik Marvel tersebut dalam kendaraan konsepnya yang diberi nama Daihatsu Thor memang tidak bisa main-main. 


Pada ajang GIIAS 2017 kali ini, Daihatsu memboyong mobil konsep dari Jepang yang diberi nama Thor.

Mobil berwarna hitam dilengkapi grilled di bagian kap depan mobil, dan lampu berteknologi LED warna biru di bagian sisi kanan dan kiri, Daihatsu Thor mampu menampung lima penumpang.

Dengan konsep “Connection with the Family” Daihatsu Thor yang masuk kategori key car. Sebagai kendaraan yang sangat ideal memenuhi kebutuhan keluarga muda untuk digunakan sehari-hari.




Dengan dimensi panjang 3.700 mm dan radius putar 4,6 meter, mobil mini ini dirancang irit bahan bakar, dengan kapasitas mesin 1000 cc (turbo-charge), namun hasilnya bisa setara dengan mesin 1.500cc.




Desain eksterior dengan grille berukuran besar, dihiasi dengan lampu depan yang sudah menggunakan LED dan sliding door (pintu geser otomatis).




Untuk interior, jangan anda berfikir bahwa kendaraan kecil ini akan bisa memiliki kabin yang sempit. Di kursi belakang penumpang akan merasa nyaman karena Daihatsu Thor menyediakan jarak 1.106 mm antara sandaran kursi depan dan sandaran belakang. Sementara untuk sandaran kursi memiliki ketinggian 700 mm, sehingga memberikan kenyamanan untuk semua penghuni kabin.




Pada interior dalam sudah dilengkapi dengan layar tv 14” sebagai sarana hiburan bagi penumpang kabin belakang. Selain itu, Daihatsu Thor sudah menggunakan layar TFT 4,2” yang mampu memberikan informasi kendaraan, meliputi konsumsi bahan bakar, kecepatan dan lain-lain.




Fitur standar lainnya, Daihatsu Thor sudah menggunakan cruise control, dual SRS airbag, airbag curain shield, smart  assist II yang dibantu kamera dan sensor untuk mengindari benturan dari arah depan.

Sayangnya, pihak Daihatsu Indonesia belum bisa memastikan apakah Daihatsu Thor akan masuk pasar Indonesia atau tidak. Kita tunggu saja !!




Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen