Thailand Siap Menggelar MotoGP 2018 Dengan Durasi 3 Tahun



Buriram Circuit
Otojatim (Bangkok)- Kabar mengenai nasib MotoGP di Sirkuit Buriram, Thailand akhirnya menemukan titik terang. Hal ini akan terjadi selama 2018-2020 alias mengambil durasi 3 tahun lamanya.

Untuk hal penandatanganan kontrak akan dilakukan pada 31 Agustus mendatang. Ada beberapa pihak yang akan datang untuk melakukan penandatanganan kontrak ini seperti Carmelo Ezpeleta CEO Dorna Sport S.L, dengan Sakon Wannpong, Gubernur Sport Authority of Thailand (SAT) bersama Yang Mulia Jenderal Tanasak Patimapragorn, Wakil Perdana Menteri Thailand, yang juga akan dihadiri oleh Pongpanu Svetarundra, Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Olahraga Thailand.

MotoGP Thailand akan mengambil tempat di Sirkuit Buriram, Thailand. Sirkuit ini sudah mengusung grade 1 FIA jadi bisa menggelar F1 dan juga Grade A untuk menggelar MotoGP. Sirkuit
sepanjang 4,5 km ini sudah menggelar World Superbike, Super GT, WTCC dan Blancpain GT Asia. Sirkuit ini diresmikan pada 2014 silam dan langsung dipakai untuk kejuaraan balap mobil
asia Super GT. Untuk kalender MotoGP 2018 sendiri akan berlangsung selama 20 seri.

Sirkuit ini memiliki bangunan utama yang terbagi menjadi 3 lantai. Bagian bawah adalah paddock yang berjumlah 30 unit untuk tim-tim balap, bagian tengah terdiri dari ruangan VIP dan ruangan khusus media sekaligus racing control. Sedangkan bagian atas adalah grandstand utama bagi para penonton umum. Letak sirkuit ini berada di belakang I Mobile Stadium yang merupakan stadion sepakbola milik tim Buriram United.  Sebagai pendirinya adalah Newin Chidchob yang juga mendirikan tim Buriram United dan sirkuit ini dibangun pada Maret 2013 dengan menelan biaya Rp 740 milyar ( 2 milyar baht).
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen