Sirkuit BSD Lakukan Ujicoba Perdana Dengan Komunitas Ferrari dan BMW

Adinata Pramadya



Otojatim (Tangerang)- Balap liar, adalah sebuah kebiasaan buruk yang sering dilakukan sebagian orang untuk mengisi weekend. Biasanya, jalan tol maupun jalanan kosong dipakai demi memuaskan adrenalin pengguna kendaraan cepat. Akan tetapi tidak dengan komunitas Ferrari dan BMW ini karena mereka menggunakan waktunya untuk mengujicoba sirkuit jalanan terbaru di Indonesia.

Adalah BSD City Circuit yang menggelar ujicoba pada 12-13 Agustus lalu dengan menghadirkan Ferrari Owners Club Indonesia dan BMW M Owners Club Indonesia sebagai dua komunitas yang ekslusif menggeber lintasan sepanjang 3 km di Tangerang, Banten ini. Total ada sebanyak puluhan starter ikut dalam acara uji coba lintasan jelang BSD City Grand Prix pada 18-20 Agustus mendatang.

Adinata Pramadya

"Kami bersama M Owners Club Indonesia adalah klub pertama mencoba track BSD. Kita dapat kesempatan merasakan treknya seperti apa dan hanya melakukan track experience, bukan adu balap atau adu cepat," kata Presiden Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI), Hanan Supangkat. Ia menganggap sirkuit ini sudah layak seperti Marina Bay di Singapura berkat pemakaian piranti keamanan standar tinggi FIA untuk balap mobil kelas dunia. Secara fasilitas dan tantangan (sirkuit BSD) seperti yang ada di Singapura. Aspal jauh lebih bagus, cukup layak buat kejuaraan," ucapnya.

Ferrari Owners Club Indonesia juga mengajak beberapa tamu VIP yang notabene anak-anak untuk ikut dalam uji coba track ini. "Kita ajak keliling sebanyak empat trek. Kepada anak-anak kami mengingatkan bahwa Ferrari adalah simbol kesuksesan, bukan kesombongan," ucap Hanan.
Sirkuit yang dipakai di ajang BSD City Grand Prix adalah sirkuit jalanan dengan lebar antara 9,25-10,5 meter dan ada 12 tikungan menantang yang akan menyambut para pebalap saat berlomba. Sirkuit ini berbasis jalanan aktif yang setiap harinya digunakan warga untuk beraktifitas dan
pernah dijadikan lintasan pada Ferrari Festival Of Speed beberapa waktu lalu. Jadi ini adalah event kedua yang digelar FOCI di BSD City.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen