Porsche Club Indonesia Jajah GIIAS Untuk Uji Coba Produk Wetgloss Flat

Adinata Pramadya


Otojatim (Tangerang)- Pada hari Sabtu lalu (12/8), ada meetup dadakan di lapangan parkir ICE, Tangerang dimana belasan Porsche berjejer rapi disana. Membuat parkiran memanas bak acara Cars & Coffee di negara-negara luar saja meskipun tidak ada booth Porsche di GIIAS seperti 2015 lalu tapi ada acara terkait dengan pemilik mobil-mobil mewah dari Jerman ini.

Adalah Porsche Club Indonesia yang datang dengan puluhan anggota diundang ke acara GIIAS 2017 sebagai tamu dari Wetgloss Flat. Wetgloss Flat ini adalah produk pelapis cat mobil yang melakukan perlindungan maksimal dari baret maupun bahan kimia supaya tidak merusak bodi mobil dengan ketebalan sebesar 1000 mikron. “Wetgloss merupakan pelindung cat premium dengan teknik color coating yang bisa diterapkan satu kali untuk selamanya. Kelebihan kami dibanding paint protection lain adalah, permukaan asli cat terus terlindungi, dan warna cat akan tetap mengkilat dari waktu ke waktu,” kata Maverick Jonathan Sentoso, Direktur PT Cemerlang Abadi.

Wetgloss ini memiliki daya pantul seperti cermin pada permukaan cat mobil dan tidak membuat tekstur jelek pada cat. “Harganya untuk Wetgloss Flat  mencapai Rp100 juta per satu mobil. Tapi untuk Wetgloss biasanya harganya mulai Rp 25 juta sampai Rp 40 juta. Tergantung dimensi mobil,” tutup Jonathan. Wetgloss memiliki ketebalan minimal 800 mikron yang aman bertahun-tahun
demi melindungi lapisan cat asli mobil.  “Kami berikan garansi 5 tahun jika mobil terkena baret dalam bisa datang ke workshop kami yang ada di Bandung dan Ciputat, untuk dilakukan perbaikan dan dipoles ulang,” ucapnya. Adapun untuk pengerjaannya dilakukan selama 1 minggu (7 hari) sampai 10 hari karena beberapa bagian bodi mobil dicopot untuk dikerjakan pelapisan coating.
“Awalnya kita pastikan dulu, bodi mobil dalam keadaan mulus sebelum di coating. Jika ada penyok, kita bereskan dulu. Lalu kita lindungi bagian penting mobil seperti kaca dan mesin,” terang Jonathan.

Bagaimana dengan banderolnya? “Harganya untuk Wetgloss Flat mencapai Rp100 juta per satu mobil. Untuk Wetgloss biasa harganya mulai Rp25 juta sampai Rp40 juta. Tergantung dimensi mobil,” tutup Jonathan. Komunitas Porsche Club Indonesia sengaja diundang untuk melihat ketangguhan Wetgloss Flat dalam menghadapi penggoresan dan perontokkan cat via soda api.

"Tahun ini kita mengajak anggota PCI untuk melihat langsung kecanggihan teknologi Wetgloss. Sebelumnya kita selalu memberikan edukasi tapi belum ada praktik. Makanya mereka kita ajak kesini untuk melihat langsung," ungkap Maverick Jonathan Santoso, Direktur PT Cemerlang Abadi. Ia mengatakan ada penawaran menarik selama GIIAS 2017 jika ada konsumen yang mau membeli produknya“Selama pameran GIIAS 2017, kami memberikan DP ringan dan adanya program GIIAS juga bisa dicicil hingga 12 bulan dengan bunga 0%. Selain itu juga kami memberikan jaminan garansi 5 tahun jika mobil terkena baret dan bisa datang ke workshop kami yang ada di Bandung dan Ciputat, untuk dilakukan perbaikan dan dipoles ulang,” tutup Maverick.

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen