Fantastis, Tak Sampai Seminggu Sejak Diluncurkan Mitsubishi Xpander Laku 6.000 Unit. Tipe Apa yang Terlaris?

Mitsubishi Xpander Ternyata mendapatkan sambutan lebih dari positif

Tangerang Selatan, Otojatim.com - Dunia Low MPV sedang mengalami masa cerah, setelah debut kehadiran Xpander pada ajang Gaikindo International Auto Show 2017 pada 10 Agustus 2017 silam. Kali ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia bisa tersenyum lebar karena produk andalannya laris manis bak kacang goreng, melebihi target yang diharapkan.

Total penjualan sampai tanggal 14 Agustus 2017 kemarin sudah mencapai 5.000 sampai 6.000 unit Mitsubishi Xpander. Dengan jumlah ini, rasanya Mitsubishi telah melebihi ekspektasi target yang yang diperkirakan sebanyak 3000-4000 unit.


“Total penjualan Mitsubishi Xpander setelah peluncuran pada tanggal 10 Agustus 2017 sampai saat ini sudah mencapai 5.000-6.000 unit dengan komposisi 1.700 unit dipesan melalui ajang GIIAS 2017.” ujar Irwan Kuncoro, Direktur Marketing and Sales PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia saat konferensi pers di GIIAS (15/8).

Varian tertinggi paling banyak dibeli

Selain itu, fakta yang diungkap oleh Mitsubishi Indonesia adalah konsumen yang membeli Xpander paling banyak berminat pada varian tertinggi alias Ultimate. Mengapa varian ini paling laris dan digemari oleh konsumen kita? 

Melihat fitur dan semua kelengkapannya, pastinya mereka akan mencari yang lengkap sekali bukan. Apalagi, varian ini begitu lengkap dan berikan kemewahan dengan harga yang begitu menggiurkan sekali. 

Baca juga:
Dengan komposisi penjualan Xpander, sebanyak 60 % dikuasai oleh varian Ultimate dan sebagian diambil oleh varian dibawahnya. Sepertinya, konsumen Indonesia masih suka dengan varian tertinggi. 

Selain itu, transmisi otomatik masih menjadi pilihan utama mereka. Bahkan bisa dibilang populasinya hampir mendominasi transmisi manual. Ini membuktikan kalau konsumen Indonesia masih menyukai transmisi dua pedal ini.

Produksi September dan penyerahan akan dilakukan pada bulan Oktober 

Dengan peluncuran yang dilakukan pada 10 Agustus 2017 kemarin. pihak Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia akan memulai produksinya pada bulan September 2017. kemungkinan penyerahan perdana Mitsubishi Xpander sendiri akan dilakukan pada bulan Oktober 2017 mendatang. 

Hal ini menjadi semangat baru bagi pihak Mitsubishi Indonesia yang mulai masuk ke segmen LMPV. Dimana pasar ini begitu unik dan dinamis sekali. Bahkan, persaingan yang begitu keras, membuat beberapa produsen harus merasakan pahit dan kerasnya pertarungan di kelas Low MPV. 


Tetapi, dengan sambutan positif ini, rasanya Mitsubishi sudah harus bekerja lebih keras lagi. Karena, rival terdekat mereka bisa saja mengeluarkan senjata baru. 
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen