Pembalap Indonesia Kuasai Podium di Suzuki Asian Challenge 2017


Jefri Tosema tampil gemilang di ajang Suzuki Asian Challenge 2017



Sentul-Bogor, Otojatim.com – Pembalap Suzuki tanah air terlalu digjaya bagi rivai-rivalnya diajang Suzuki Asian Challenge 2017, yang berlangsung di Sentul International Circuit, Minggu (13/8).


Rider Indonesia Jefri Tosema yang menggunakan nomor #1 menunjukkan kepiawaiannya menguasai sesi race 2 di Sirkuit Sentul Bogor. Jefri menjadi pembalap wildcard Team Suzuki Indonesia berhasil menyelesaikan balapan dengan menempati posisi satu di negara sendiri.

Berhasil naik podium sebagai juara pertama SAC 2017, Jefri sanggup memberikan perlawan sengit terhadap pembalap lain.

Meski ini adalah kali pertama Jefri menggunakan Suzuki GSX-R150 di ajang Suzuki Asian Challenge 2017, namun kecepatan Jefri dalam beradaptasi dengan situasi balapan patut diperhitungkan oleh para pembalap lainnya. Jefri mampu mempertahankan posisi pada barisan terdepan sepanjang 10 lap balapan.

Jefri sempat berspekulasi pada lap terakhir mulai dari tikungan ‘s kecil’ untuk late braking dan membuka akselerasi lebih awal, demi mengunci posisi di urutan terdepan.

Dengan kondisi fisik yang belum fit sepenuhnya akibat insiden pada race 1 kemarin, Jefri sedikit mengalami kesulitan untuk menekan tuas kopling dan hanya menggunakan 2 jarinya. Namun demikian, tekad keras Jefri untuk tampil habis-habisan di depan public sendiri patut diacungi jempol, hal inilah yang menambah semangat dan kepercayaan Jefri untuk focus dan memacu Suzuki GSX-R150 yang menjadi tunggangannya dan melupakan rasa sakit yang dialaminya sampai dirinya meraih podium tertinggi di ajang SAC 2017.

Dukungan dan semangat dari penonton yang mendorong aksi para pembalap tanah air di ajang SAC 2017 



Sikap Jefri inilah yang mau ditunjukan kepada pebalap lainnya bahwa tekad dan keyakinan yang besar untuk menjadi juara dapat terwujud, jika setiap pebalap mau sungguh-sungguh walaupun dalam kondisi yang terbatas sekalipun. Ditambah keyakinannya terhadap Suzuki GSX-R150 yang dirasa lebih kencang dibanding motor Suzuki Asian Challenge tahun sebelumnya.

“Saat race sangat seru dan saya berusaha mempertahankan kecepatan di barisan terdepan. Di saat last lap saya berhasil membuat jarak lumayan jauh dari pebalap lain, sehingga saya menikmati sekali balapan kali ini,” tutur Jefri Tosema dengan bahagia bisa kembali menunjukan aksinya di Suzuki Asian Challenge 2017.

Sementara itu, Chepy Armansyah (#76) yang sepanjang balap belajar dari strategi Jefri pun berhasil mengamankan posisi ke-4 dan menempel ketat dengan jarak yang sangat tipis terhadap pebalap di posisi depannya. Sehingga Team Suzuki Indonesia masih memberikan kebanggan di hadapan fans dan publik Tanah Air.

“Kembalinya Jefri Tosema menjadi contoh nyata kehebatan pebalap Indonesia yang memiliki mental juara kelas Internasional. Selain itu, talenta Chepy pun muncul sangat luar biasa di putaran empat ini. Memberikan pelajaran baru untuk meningkatkan kehebatan Chepy lebih tinggi lagi,” tandas Robert Satrio, Team Suzuki Indonesia yang terkesan dengan penampiilan Jefri dan Chepy.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen