Video: Peluncuran Baleno Hatchback dan Cash Back Rp10 Juta di Surabaya

Peluncuran Suzuki Baleno Hatchback di Kota Surabaya berlangsung sukses di Atrium Mall Pakuwon, Surabaya Sabtu (19/8)

Surabaya, Otojatim.com – Mengambil tempat di Atrium Pakuwon Mall, Kota Surabaya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan Main Dealer Suzuki wilayah Jawa Timur, PT United Motors Centre (UMC) dan PT Sejahtera Buana Trada (SBT)  memperkenalkan generasi keempat dari Suzuki Baleno Hatchback kepada masyarakat Kota Surabaya Sabtu (19/8).

Seperti yang sudah diberitakan oleh Otojatim sebelumnya, tentang kehadiran Suzuki Baleno yang hadir pertama kali pada tahun 1996, kini Suzuki Baleno hadir dalam model hatchback. Sasaran yang dituju tentu saja kaum muda, atau keluarga muda yang ingin mengekspresikan diri dan memiliki pengalaman berkendara yang berbeda dari model sebelumnya.


"Hari ini kami sangat bangga dan senang bisa menghadirkan generasi terbaru dari produk terpopuler di Indonesia, Suzuki Baleno. Generasi terbaru ini telah mengalami berbagai pengembangan untuk menambahkan lebih banyak keunggulan hatchback. Suzuki Baleno akan memberikan kesan yang flashy, premium dan nyaman. Menggunakan platform terbaru, HEARTECT, Suzuki Baleno tampil lebih dinamis dan stabil untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Pada konsumsi bahan bakar, generasi terbaru memiliki efisiensi mesin 1.4L yang sudah terbukti. Suzuki Baleno Hatchback sangat pantas disebut sebagai ‘The Complete Hatchback’," kata Setiawan Surya – 4W Deputy Managing Director PT SIS.

Pada desain eksterior, Baleno memiliki gaya yang elegan dan bertenaga dengan tema "Liquid Flow". Dikombinasikan dengan velg 16 inci dan profil ban 195/55 R16 membuat Suzuki Baleno terlihat sangat sporty.

Pada lampu besar (beam) sudah menggunakan proyektor HID yang membuat penglihatan pengemudi lebih jelas dan memiliki jangkauan yang luas. Selain itu, sudah disematkan Daytime Running Light (DRL) terbaru dari Suzuki. Selain itu, sinar ketinggian dari sorot lampu Suzuki Baleno dapat diatur sesuai dengan kebutuhan secara manual.

Baca juga:
Lampu kombinasi belakang juga menggunakan LED, termasuk high mount stop lamp pada spoiler. Sensor parkir juga menjadi standar untuk menyempurnakan penampilannya.

Suzuki Baleno dikemas dalam dimensi kompak, dengan panjang 3.995 mm, lebar 1.745mm dan tinggi 1.510mm, dan jarak tempuh roda 2.520mm dengan radius putar 4,9 meter. Semua detail spesifik ini membuat manuver lebih lincah, bahkan di tempat parkir yang padat, namun tetap memberikan banyak ruang di dalam.

Suzuki Baleno Hatchback memastikan posisi mengemudi yang nyaman bagi pengemudi dengan fitur pengatur kemudi dengan tilt steering dan telescopic steering. Kursi pengemudi dilengkapi dengan height adjuster, selain sistem reclining.

Pada kursi penumpang belakang juga sudah disematkan kait pengaman baby car seat atau ISOFIX yang sudah terstandarisasi.

Didukung dengan mesin berkode K14B, empat silinder inline berkapasitas 1.373 cc, 16 valve, DOHC, VVT, MPI menghadirkan tenaga hingga 92,4 ps pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.200 rpm.

Dengan menggunakan platform Heartech dan Total Effective Control Technology (TECT) Body memungkinkan Suzuki Baleno Hatchback untuk secara efektif menyerap dampak tumbukan dan menyebarkan energi tumbukan tersebut keseluruh rangka sehingga mengurangi kerusakan pada mobil dan penumpangnya.

video: Aulia Herdiana Tribun
Selain itu, pada Suzuki Baleno sudah dilengkapi dengan SRS Airbag, Side Impact Beam terbuat dari baja yang terpasang di semua pintu untuk mereduksi bentukan dari sisi kendaraan.

Untuk sistem pengereman sendiri, Suzuki Baleno sudah dilengkapi dengan Antilock Breaking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

"Pada peluncuran Suzuki Baleno Hatchback, disediakan cash back sebesar Rp10 Juta untuk pembelian selama launching sekaligus pameran yang berlangsung 19-20 Agustus 2017 di Atrium Pakuwon Mall, Surabaya," kata Harold Daniel Head of Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales, yang ditemui Otojatim di arena pameran GIIAS 2017.

Hadir dengan enam pilihan warna, Solid Fire Red, Premium Urban Blue, Arctic White, Silver Premium, Midnight Black,dan Met Granite Grey.

Suzuki Baleno memiliki harga yang kompetitif di kelasnya, disajikan dengan pilihan transmisi 5-speed manual dan otomatis. BALENO MT dipasarkan seharga Rp 203.000.000 (OTR Jawa Timur), sedangkan BALENO AT dipasarkan seharga Rp 214.500.000 (OTR Jawa Timur).
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen