Osaka Auto Messe Buka Booth Di GIIAS 2017, GTR Emas Menjadi Bintang Di Dalamnya

Istimewa


Otojatim (Tangerang)- Bagi Anda yang sering melihat mobil ini di kancah modifikasi mungkin familiar. Karena mobil ini tampil di berbagai ajang modifikasi di Jepang seperti Tokyo Auto Salon dan Osaka Auto Messe sehingga gampang dikenali oleh para pecinta kendaraan Jepang (JDM).

Adalah KUHL GTR yang tampil di booth milik ajang Osaka Auto Messe di GIIAS 2017. Mobil yang tampil perdana di Tokyo Auto Salon tahun lalu ini menarik minat pecinta mobil JDM sekaligus pengunjung GIIAS 2017 dengan modifikasi tergokil yang pernah ada dalam sejarah. Nissan GTR yang dibangun dari 0 ini langsung dibuat bodinya dari bahan fiberglass dan diukir supaya menampilkan karya seni menarik di sekujur tubuh mobil dengan julukan Godzilla ini. Ada teknologi yang disematkan selama pembuatannya yakni 3D masking saat dilakukan pengukiran di tubuh GTR ini.

Sebelum diberikan warna emas, mobil ini dicat krom terlebih dahulu agar terlihat mengkilap. Adapun mesin VR38DETT V6 Twin Turbo berkapasitas 3800 cc-nya dimodifikasi dari tenaga asal 480 dk ke 820 dk. Supaya menghasilkan suara berisik, mobil ini sudah dibekali knalpot custom berbahan titanium. Adapun untuk banderol modifikasinya adalan US$ 1 juta. “KUHL Racing R35 GT-R ini kami terbangkan langsung dari Jepang ke Indonesia. Mobil ini sudah pernah ditampilkan di SEMA Show, Las Vegas, AS, dan dalam pameran Automechanica di Dubai, UEA,” sebut Mr. Yoshioka, Sekjen Osaka Automesse Management Office.

Kenapa KUHL GTR ini datang ke Indonesia dan membuka booth Osaka Auto Messe? Hal ini dilakukan karena ada kerjasama dari pihak Osaka Auto Messe dengan NMAA. “Inilah buktinya bahwa NMAA ingin mengembangkan industri modifikasi dan aftermarket Indonesia. Kolaborasi dengan industri aftermarket Jepang merupakan momentum peningkatan kualitas modifikasi nasional, untuk menuju ‘The Next Level’ dengan kreasi tanpa batas, inovasi tiada henti,” ujar Andre Mulyadi, Founder NMAA.

Selain itu pula disematkan sebuah Datsun Go modifikasi di dalam booth ini sebagai hasil kerjasama  antara asosiasi modifikasi-aftermarket ternama di Indonesia, NMAA dengan Osaka Auto Messe sehingga menciptakan rekor baru di Rekor Otomotif Indonesia sebagai kerjasama strategis antara modifikator Indonesia dengan modifikator luar negeri. “Kerjasama strategis ini kami apresiasi dengan menganugerahkan rekor ‘Kerjasama Modifikasi Aftermarket Jepang-Indonesia Pertama di Indonesia’. Karena menjadi yang memulai, maka langkah positif NMAA ini harus masuk jadi bagian koleksi ROI,” sebut Tomi Gunawan, Presiden ROI.

“Demi mengembangkan kedua organisasi di kedua negara, kami memanfaatkan momentum GIIAS 2017. Kerjasama ini sebagai pembuktian bahwa NMAA akan berkembang ke level yag lebih tinggi lagi,” ujar Andre. Ia sudah menganggap kalau industri modifikasi dan aftermarket di Indonesia sudah menggeliat lebih baik tahun ini.  “Dengan kerjasama ini saya sangat optimis industri otomotif Indonesia khususnya aftermarket akan semakin maju dan naik ke level lebih tinggi. Pengakuan dari Jepang ini harus dijadikan pelecut semangat untuk industri modifikasi dan aftermarket bersatu dan berkembang bersama-sama.” tutup Andre.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen