Novitec 570S, Tenaganya Setara dengan 650S

Novitec


Otojatim (Bayern)- Tidak ada namanya bosan dengan modifikasi, itulah hal yang selama ini dilakukan oleh Novitec. Rumah modifikasi asal Jerman ini memang menangani supercar dengan 3 macam tipe modifikasi. Mereka menamainya Rosso untuk modifikasi pada Ferrari, paket Tridente untuk Maserati dan Torado untuk Lamborghini. Baru-baru ini, Novitec menjamah ke merek lain yang belum pernah tersentuh oleh  mereka yakni Mclaren.

Untuk produk pertama, Novitec memodifikasi 570S yang merupakan kategori terendah dari Mclaren bernama Sport Series. Tidak main-main, mereka memodifikasi varian terkencangnya bernama 570GT. Pada sektor eksterior, Novitec telah memasang aerokit yang membuat mobil ini keren bak 570GT4 (varian balap dari 570). Mereka memasang spoiler depan, sayap belakang, air intake, side skirt berbahan karbon fiber. Tidak hanya ringan, beberapa piranti ini mampu meningkatkan
downforce mobil agar bisa menikung lebih baik dari versi awalnya dan air intake sendiri sudah dirancang lebih baik demi pendinginan mesin.

Tidak hanya tampilan saja yang sudah keren tapi juga memiliki suara ganas. Mobil ini sudah dibekali knalpot berbahan Inconel yang terkenal super ringan dan dipakai oleh mobil balap F1. Suara yang dihasilkan memang lebih baik dari versi biasa maupun versi balap GT4. Sektor velg dipakai Novitec MC1 berukuran 20 dan 21 inchi sedangkan  untuk interior sudah memakai paduan bahan alcantara yang sporty bercampur kulit nan nyaman.

Novitec


Bagian ini merupakan bagian yang menjadi highlight utama dari mobil ini. Novitec sudah menambah daya dari mesin V8 berkapasitas 3800 cc twin turbo dari awalnya yang 570 dk menjadi 646 dk.
Tenaga ini dihasilkan via penggantian knalpot dan penggunaan software ECU baru agar mobil ini bisa mendapat tenaga ekstra sebesar 76 dk. Akselerasi dari 0-100 km/jam diraih dalam 3 detikan saja dari hasil awal yang 3,5 detikan sedangkan untuk kecepatan puncaknya adalah 335 km/jam. Novitec 570S ini memiliki torsi sebesar 692 nm dengan arti kata respon gas yang dibuat lebih baik ketika melaju di lintasan balap.

Menjadi awal bagus ketika Novitec merambah ke merek supercar lain dan mencoba ketangguhan paket modifikasi mereka. Semoga saja, Porsche dan Aston Martin yang sama-sama belum dijamah
oleh mereka bisa dibuatkan modifikasinya agar mampu menarik perhatian konsumen demi menggunakan paket modifikasi milik Novitec.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen