Nissan Perkenalkan Kampanye Berkendara dan Boyong Dua Mobil Konsep

Adinata Pramadya

Otojatim (Tangerang)- Pabrikan asal Jepang, Nissan di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 tidak mau kalah dengan pabrikan lainnya untuk tampil beda. Mereka membawa Blade Glider, sebuah mobil konsep futuristik dan Note E Power, versi hybrid dari hatchback Note.

Mobil Blade Glider tampil nyentrik ala mobil Batman, Batmobile. Padahal mobil ini bentuknya diambil dari mobil balap Deltawing yang berwujud sebagai mobil eksperimen Nissan dan bertenaga listrik. Adapun untuk konsepnya adalah kendaraan futuristik yang menggabungkan aspek ramah lingkungan dengan dna mobil sport Nissan seperti Fairlady maupun Silvia. Bladeglider tampil dengan bagian depan meruncing ala Deltawing plus lampu depan DRL berbahan LED.

Sedangkan untuk tempat duduknya macam supercar Mclaren F1 yakni berkonfigurasi 1+2 penumpang. Untuk velgnya sendiri memang unik karena menggunakan satu baut ala mobil balap F1 sehingga mudah untuk mengganti ban dengan wheelgun.

Pada velg didesain berbilah berongga supaya bisa mendinginkan piranti pengereman. pada bagian belakang sangat bertumpuk karena sudah digabungkan dengan airlip, bemper hingga stoplamp.

Sektor interior sendiri memang unik karena menggunakan kaca seamless sehingga pengendara tidak mengalami kesulitan mendapat pandangan ketika mengemudikan Bladeglider. Adapun untuk kaca spion sendiri sudah digantikan oleh dua layar yang terkoneksi kamera di bagian belakang ban depan.


Adinata Pramadya

Sedangkan untuk Note E Power sendiri adalah Hatchback Note yang  menggabungkan kekuatan mesin bensin  dengan motor listrik bernama E Power.  Diluncurkan pada November tahun lalu, Note E Power langsung laris bak kacang goreng di Jepang. Adapun untuk teknologinya adalah E Pedal yang memungkinkan pengemudi mempercepat dan memperlambat mobil hanya dengan menggunakan pedal gas.

"Nissan memiliki sebuah visi untuk memberikan moda transportasi yang lebih aman, cerdas dan dapat dinikmati oleh penggunanya. Langkah kami untuk mencapainya melalui Nissan Intelligent Mobility," ujar Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President and Head of Nissan in Asia and Oceania, Nissan Motor Company.

Untuk booth Nissan sendiri, mereka mengusung tema Nissan Intelegent Mobility yang merupakan penamaan untuk teknologi terkini Nissan dalam memajukan inovasi berkendara di dalam kehidupan mobilitas sehari-hari. Nissan yakin, dengan kampanye ini bisa membuat percaya diri bagi pengendara dan meningkatkan keselamatan saat menyetir mobil Nissan.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen