Nissan LightUp, Gerakan untuk Nyala Listrik Nelayan Pulau Tunda

Nissan mengajak seluruh pengunjung GIIAS 2017 untuk berdonasi bagi Nelayan di Pulau Tunda


Tangerang Selatan, Otojatim.com Kehadiran listrik begitu penting sekali bagi kehidupan masyarakat di Indonesia. Namun, sadarkah kalau penyebaran pengguna listrik saja masih kurang sekali. Malah, beberapa wilayah masih ada yang belum atau aliran listrik begitu terbatas. Hal itu dirasakan oleh warga pulau Tunda, Serang Banten. 

Dengan kondisi serba terbatas, seperti listrik yang menyala pun dari jam 5 sore sampai jam 10 malam. Sungguh, memprihatinkan sekali. Ditambah penduduk pulau tersebut kebanyakan adalah nelayan tradisional. Untuk itu, Nissan Motor Indonesia mengajak semua pengunjung GIIAS 2017 untuk menyumbang pada sebuah kegiatan bernama #NissanLightUp. 

#NissanLightUp merupakan kampanye untuk mengajak konsumen dan pengunjung Nissan di GIIAS 2017 untuk mendonasikan bantuan bagi nelayan di pulau Tunda. Kali ini, cara menyumbangnya cukup unik sekali. Hanya dengan mengayuh sepeda statis saja. 

Kok mengayuh sepeda statis saja? Tenang, disini kita akan mencoba untuk mengayuh sampai indikator di layar mencapai 100 persen. Dimana, kayuhan kita ini bakalan hasilkan sebuah listrik untuk para warga Pulau Tunda. 

Hasilnya seperti apa nanti? Oke bentuknya itu bakalan seperti panel surya yang dipasang di setiap sudut pulau. Lalu, akan ada lampu-lampu yang menerangi setiap wilayah di pulau itu. Hal ini, membuat mereka bisa beraktivitas tanpa perlu bergantung kepada genset yang terbatas akan bahan bakar dan mengganti lampu minyak tanah yang selama ini menjadi beban operasional para nelayan ini. 

“Tidak hanya produk dan teknologi Nissan yang ramah lingkungan, sebagai korporasi pun kami peduli lingkungan. Untuk itu, kami mengajak pengunjung GIIAS 2017 turut berbagi manfaat energi hijau dengan unik dan berbeda, melalui Nissan Light Up.” tukas Eiichi Koito, Direktur Nissan Motor Indonesia. 

Kampanye ini juga mendapatkan tanggapan positif dan serta dukungan untuk melanjutkan program seperti ini di masa mendatang. “Nissan tidak hanya memiliki teknologi dan produk yang ramah lingkungan, tapi juga membantuk penyejahteraan masyarakat pesisir. Kami mengapresiasi inisiatif Nissan untuk dan juga kontribusi pengunjung Nissan selama GIIAS 2017,” ujar Muhammad Nasir, Sekretaris Jendral Gerakan Pemuda Maritim Indonesia. 


Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen