MP4-31, Mobil F1 Terlupakan yang Diboyong Honda Ke GIIAS 2017

Adinata Pramadya

Otojatim (Tangerang)- Dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show tahun ini memang ada satu mobil yang sedikit terlupakan. Maklum, karena tidak ada yang menyiarkan kejuaraan balapnya di Indonesia membuatnya hanya sebagai "anak bawang" di GIIAS 2017.

Mobil itu adalah MP4-31, mobil F1 andalan Mclaren Honda yang tampil bareng dengan Honda Civic Type R di panggung utama booth Honda ini memang sangat mengenaskan kariernya. Digunakan pada 2016 lalu oleh Fernando Alonso dan Jenson Button, MP4-31 mengalami berbagai drama di sektor durabilitas dan kemampuan tenaga mobil sehingga tim Mclaren harus puas finish keenam di klasemen konstruktor akhir.

"Kami tidak memboyong mobil konsep di GIIAS tahun ini, sebagai gantinya adalah mobil F1 ini" ungkap Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy.

Mobil ini menggunakan sasis berbahan karbon fiber dengan suspensi berbahan sama berteknologi pushrod plus torsion bar dan damper system. Adapun untuk dapurpacunya menggunakan mesin berkode RA616H yakni V6 berkapasitas 1600 cc turbo dengan batasan rpm mencapai 15,000.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen