Mercedes Vision Maybach 6 Convertible, Mobil Listrik Dengan Tampilan Klasik

Mercedes Benz



Otojatim (California)- Pada pameran mobil Monterey Car Week di Amerika Serikat pada Agustus lalu, Mercedes Benz memamerkan mobil Maybach 6 Convertible yang merupakan wujud cabriolet dari Vision Maybach 6. Mobil ini nampak tidak memiliki perbedaan dari versi atap tertutupnya meskipun begitu warna yang ditampilkan adalah biru alias berbeda dari aslinya yang berwarna merah.

Mobil ini berdesain futuristik dengan tampilan klasik ala mobil-mobil Mercedes zaman dulu seperti SSK. Tampilan klasik terbaca melalui bonnet panjang dan tampilan mewah ala mobil-mobil milik kalangan orang besar zaman dulu. Secara teknis, mobil ini tidak ada perbedaan di bagian interior alias sama seperti versi atap tertutupnya.

Mercedes Benz
Akan tetapi, mobil ini nampak lebih ramah lingkungan karena tidak menggunakan mesin bensin. Adalah 4 unit motor listrik magnetic synchronous dengan baterai berdaya 80 kWh yang mampu menghasilkan daya 750 dk dan bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 4 detik. Sistem pengisian energi yang dipasang berteknologi serupa seperti Kinetic Recovery System  milik mobil F1 Mercedes sehingga kemampuan motor listrik di Vision 6 ini bisa menempuh jarak lebih dari  500 km dan untuk top speednya adalah 250 km/jam.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 5.700 mm. lebar 2.100 mm dan tinggi 1.328 mm. Adapun untuk kabin menghadirkan teknologi Lounge 360 dan bisa menampung 2 tas besar di bagian depan. Untuk velgnya berukuran 24 inchi yang dikembangkan lewat teknologi Intelligent Aerodinamic Automobile dengan bahan pembuatan velgnya adalah alumunium.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen