Mercedes Benz Bawa Mobil Dari Neraka Dan Jajaran Produk AMG Di GIIAS 2017

Adinata Pramadya



Otojatim (Tangerang)- Lahir di neraka, itulah slogan yang pantas untuk mobil satu ini. Bagaimana tidak, mobil ini menjadi salah satu AMG GT tercepat yang dipasarkan ke publik dan dibangun di sirkuit neraka bernama Nurburgring Nordscleife yang memiliki panjang 20 km. Mobil ini
adalah Mercedes Benz AMG GTR. Pada perhelatan GIIAS 2017, Pt Mercedes Benz Distribution  Indonesia selaku APM Mercedes Benz di tanah air merilis  supercar ini untuk mengalahkan rival sekotanya yakni Porsche 911 GT3 RS dan Audi R8 V10.

Supercar yang dikembangkan lewat balapan Blancpain GT Series ini tampil dengan wujud garang dengan mesin V8 berkapasitas 4000 cc twin turbo. Adapun tenaga yang dihasilkan adalah 585 dk dengan menelurkan torsi sebesar 700 nm. Adapun sektor eksterior sangat mirip dengan AMG GT3 dengan penggunaan bodykit gondrong sebagai ciri khas utamanya. “Dengan the new AMG GT R, kami telah mencapai tingkat performa berkendara berikutnya. Mobil sport yang dapat digunakan di jalan raya dengan gen mobil balap dan solusi teknis inovatif ini menawarkan sebuah pengalaman berkendara terbaik yang memungkinkan orang untuk merasakan asal-usul kami di olahraga bermotor pada setiap bagian mobil,” jelas Roelof Lamberts, President & CEO Mercedes-Benz Indonesia.
Adapun untuk banderolnya, mobil ini dihargai dengan Rp 5,5 milyar alias inilah Mercedes Benz termahal di Indonesia yang mengalahkan varian S Class Maybach meskipun dari secara bentuk dan teknis berbeda tapi kedua produk ini dijual terbatas.

Adinata Pramadya
Di GIIAS 2017, Mercedes Benz juga menampilkan E43 yang notabene merupakan varian baru dari AMG E Class. Mengusung mesin V6 berkapasitas 3000 cc biturbo, mobil ini menghasilkan daya 401 dk dan mampu mencetak akselerasi 4,6 detik untuk 0-100 km/jam berkat dukungan transmisi 9 percepatan G Tronic plus penggerak 4 roda bernama 4Matic. Banderol untuk E43 adalah Rp 1,8 milyar alias mobil ini akan bertempur melawan BMW M3 yang memiliki harga dan tenaga serupa.

Selain itu pula, ada juga AMG GLC 43 yang hadir sebagai crossover tercepat Mercedes Benz dengan mesin V6 berkapasitas 3000 cc biturbo dengan daya 367 dk dan menelurkan torsi 520 nm. GLC ini bisa dipakai sehari-hari dan bisa melakukan offroad karena memiliki penggerak 4 roda 4Matic plus transmisi 9 percepatan G Tronic. Adapun untuk harga, mobil ini dihargai Rp 1,5 milyar.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen