Lexus NX 300, Tak Sekadar Ganti Angka

Sudah menjadi komitmen Lexus untuk secara konsisten mengembangkan kendaraan demi menghadirkan pengalaman berkendara yang tak terlupakan. Kali ini Lexus Indonesia memperkenalkan mobil compact luxury crossover yaitu Lexus NX 300 untuk mendapat giliran tampil dengan gaya berbeda dan sentuhan yang lebih progresif generasi sebelumnya di ajang Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS) 2017.

Generasi terbaru Lexus NX ini mengalami penggantian nama komersil dari yang sebelumnya bernama Lexus NX 200t menjadi Lexus NX 300, dan akan diperkenalkan dalam dua varian yaitu Luxury serta F Sport. Kemunculan Lexus NX 300 ditujukan untuk meningkatkan kemampuan yang dimiliki oleh pendahulunya dengan membuat perombakan pada bagian interior maupun eksterior mobil.


Desain eksterior Lexus NX 300 mengusung tema “Urban Sport Gear” yang merepresentasikan mobil ini sebagai kendaraan kota yang simpel dan elegan namun tetap memiliki rasa sport yang gagah dan tangguh. Kesan sport ini terekspresikan melalui bentuk spindle grille baru yang memiliki ukuran cukup lebar dengan garis horizontal dan vertikal yang saling beririsan. Sementara itu, untuk varian sport, spindle grille memiliki ragam yang lebih kompleks dengan adanya kisi-kisi berbentuk “F” yang merepresentasikan simbol Lexus F Sport.



Bagian tubuh mobil mengalami perubahan menjadi lebih tajam, khususnya pada sisi bemper depan, belakang, dan bawah yang secara signifikan menambah kesan aerodinamis.

Terdapat pula chrome grille yang menyelimuti sudut-sudut mobil sehingga membuat tampilan Lexus NX 300 menjadi lebih elegan.NX 300 F Sport NX 300 Luxury Lampu depan Lexus NX 300 juga mendapat sentuhan baru dengan desain yang lebih agresif berkat hadirnya sequential turning lamps, tiga light beam, dan side marker dengan daytime running light (DRL) yang tersusun secara apik. LED berbentuk “L” khas Lexus yang berada di bawah lampu utama masih dipertahankan sebagai ikon.

Gagang pintu Lexus NX 300 sudah mengadopsi iluminasi cahaya yang mampu merefleksikan nilai estetika.

Untuk bagian roda, Lexus menghadirkan velg berukuran 18 inci dengan desain baru yang tersedia dalam versi Luxury maupun F Sport.

Menuju ke bagian dalam kabin, desain interior mobil difokuskan untuk memberikan kenyaman pada saat berkendara. Pengaturan jarak antara tempat duduk dengan setir kemudi didesain agar menghasilkan posisi berkendara yang ergonomis. Seluruh kontrol panel juga di letakan pada posisi yang mudah dijangkau oleh
pengemudi sehingga tidak sulit ketika ingin digunakan.



Adapun perubahan yang terjadi pada sisi interior Lexus NX 300 dari generasi sebelumnya dapat dilihat pada
tampilan display, tombol mode berkendara, tombol kaca jendela, tombol penghangat kursi belakang, dan panel kontrol A/C, serta meter hood. Bagasi generasi terbaru dari Lexus NX ini juga lebih luas dan dilengkapi dengan fitur kick sensor. Lexus NX 300 Luxury kini telah dilengkapi dengan electric seat reclining, panoramic view camera, dan blind spot monitor yang sebelumnya hanya dimiliki oleh tipe F Sport.

Sedangkan fitur baru dari NX 300 F Sport kini sudah dilengkapi dengan color head-up display dan Adaptive Variable Suspension yang dapat mengatur tingkat suspensi berkendara sesuai dengan driving mode yang dipilih (eco-normal-sport-sport +).

Lexus NX 300 juga dilengkapi dengan Infotainment System layar sentuh yang lebih lebar berukuran 10.3 inci, serta jam analog yang memberikan kesan premium klasik khas Lexus. Untuk pilihan warna interior baru terdapat F Sport leather yang menggabungkan warna hitam dominan dengan aksen garis kuning sebagai pemanis.


Untuk urusan mesin, Lexus NX 300 dibekali mesin 8AR-FTS VVT-iW empat silinder 2.000cc Turbo yang dikombinasikan dengan transmisi baru Super ECT 6-percepatan otomatis sehingga mampu menyemburkan
235 tenaga kuda dengan torsi 350Nm. Lexus mengklaim mesin 2.000cc yang dilengkapi dengan turbo ini mampu menghadirkan rasa berkendara layaknya mobil yang menggendong mesin berkapasitas 3.000cc.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen