Lebih dari 21 Ribu unit Kendaraan Ludes Terjual di GIIAS 2017

Tangerang, Otojatim.com - Gelaran world class auto show series, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 kembali digelar selama 10 hari mulai tanggal 10 – 20 Agustus 2017. Mengusung tema “Rise of the Future Mobility”, GIIAS diharapkan menjadi ajang yang dapat mewakili gerak langkah GAIKINDO dalam membangun dan mengembangkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Tahun ini GIIAS 2017 mengajak pelaku industri otomotif di Indonesia untuk menghadirkan dan memamerkan new products, product development dan new technologies sehingga masyarakat dan pelaku industri otomotif di Indonesia memiliki pemahaman yang lebih mengenai pesatnya kemajuan industri otomotif yang terjadi di negara berkembang lainnya.


Menurut Yohanes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, walaupun angka penjualan bukanlah prioritas GIIAS, namun tidak dipungkiri transaksi memang mewarnai penyelenggaraannya, dan hingga Minggu (20/8) penjualan terlapor sudah melampaui pencatatan tahun lalu, sebanyak lebih dari 21.000 unit kendaraan. Dan angka tersebut masih akan bertambah dengan dengan berjalannya proses pelaporan dari anggota GAIKINDO yang berpartisipasi pada GIIAS 2017.

penjualan giias 2017
Suasana pengunjung di hari terakhir GIIAS 2017
Upaya GAIKINDO mengajak APM peserta pameran untuk menghadirkan kendaraan-kendaraan terbaru yang menjadi andalannya memberikan kontribusi yang positif, tercatat sebanyak 47 peluncuran kendaraan terbaru dan kendaraan konsep berlangsung pada gelaran GIIAS 2017, termasuk 3 World Premiere dari segmen passenger, commercial dan concept car.

Hadirnya produk dan teknologi terbaru pada gelaran otomotif bergengsi ini turut mendukung sekaligus mengukuhkan nama Indonesia dan pameran GIIAS 2017  sehingga dapat disejajarkan dengan pameran otomotif internasional lainnya seperti Frankfurt Auto Show, Tokyo Motor Show, Detroit Auto Show, Geneva Motor Show  dan beberapa pameran internasional lainnya.

Selanjutnya Nangoi juga mengungkapkan tanggapan postif dari para pengunjung atas beberapa program yang dijalankan GIIAS 2017 pada saat weekdays, “Kami harap pengunjung dapat merasakan benefit lebih dari program weekdays special yang kami jalankan pada tahun ini, tujuan kami agar kenyamanan untuk pengunjung terus terjaga.”

Lebih lanjut Ia kembali menekankan bahwa target GAIKINDO pada GIIAS adalah transfer of knowledge kepada pengunjung tentang produk dan teknologi terbaru pada industri otomotif Indonesia, “Kami ingin GIIAS menjadi ajang yang menunjukkan perkembangan industri otomotif, baik lewat kendaraan konsep hingga launching mobil-mobil terbaru,” tuturnya.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen