iklan jual beli mobil

Jangan Sampai Menyesal, Ini Lima Kiat Jitu Sebelum Membeli Mobil Idaman

Minat masyarakat terhadap kepemilikan mobil sangat tinggi. Tapi, kita harus ingat bahwa membeli mobil tidak hanya asal cukup memiliki uang. Banyak hal lain yang harus diperhatikan sebelum membeli mobil agar tidak menyesal di kemudian hari. (ADV)

Selain hunting secara online, salah satu cara untuk membeli mobil baru adalah dengan mengunjungi pameran. Ada beberapa keuntungan dengan mengunjungi pameran tersebut, seperti; dapat membandingkan berbagai merek, model, dan juga harga mobil yang ditawarkan.

Berikut beberapa kiat dari Asuransi Astra bagi Anda yang berencana memutuskan untuk membeli mobil, terutama mobil yang pertama;

cara beli mobil murah

1.Tentukan fungsi mobil yang akan dibeli dan anggarannya

Sebelum membungkus mobil pulang ke rumah, pastikan jenis kendaraan yang akan dibeli sesuai dengan kebutuhan. Bila nantinya digunakan sebagai sarana transportasi keluarga maka pilihlah jenis MPV yang dapat diisi banyak orang. Jika ingin digunakan ke kantor maka carilah city car. Jangan lupa juga sesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki.

2. Pilih mobil berdasarkan keunggulan produk

Jangan mudah tergiur dengan iklan mobil murah. Pertimbangkanlah semua keunggulan yang ditawarkan, seperti keandalan mesin, ramah lingkungan, fitur penunjang kenyamanan dan keamanan, kemudahan mendapatkan suku cadang, dan memiliki bengkel resmi.

3. Cara pembayaran

Pilih cara pembayaran yang sesuai dengan kemampuan Anda. Anda dapat memilih untuk membayar secara tunai jika memiliki cukup dana, tetapi apabila masih ada kebutuhan-kebutuhan lain yang harus segera dilunasi maka Anda dapat memilih pembayaran secara kredit.

4. Perusahaan pembiayaan terpercaya

Bagi Anda yang memilih untuk membayar secara kredit, pastikan bahwa leasing/bank yang Anda pilih memberikan harga rasional dan suku bunga kompetitif. Lalu pastikan juga memiliki proses yang mudah, dan yang terpenting adalah mereka mempunyai rekanan dengan perusahaan asuransi kendaraan yang kredibel.

Asuransi Astra

5. Pastikan adanya perlindungan aset

Mobil merupakan salah satu aset yang harus dilindungi. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan asuransi. Dengan adanya perlindungan asuransi, maka aset Anda akan terjamin selama 24 jam sehingga Anda bisa tidur nyenyak. Mengingat risiko yang dapat terjadi kapan saja dan dimana saja.

Kiat-kiat dari Asuransi Astra tersebut dapat Anda terapkan agar tidak menyesal ketika akan membeli mobil. Pilihlah mobil yang akan Anda beli dengan bijak, jangan hanya karena ikut-ikutan.

Baca juga:
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi