Jawab Permintaan Fleet Pertambangan, Isuzu MU-X Hadirkan Facelift dan Penggerak 4x4

Isuzu MUX 4x4
Foto:Adinata Pramadya

Otojatim (Jakarta)- Sebagai salah satu penantang di kelas medium SUV, Isuzu MU-X menjadi highlight utama karena dinilai memiliki daya tarik seperti halnya Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner sebagai penantangnya. Pada hari ini (2/8), PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) selaku APM dari merek Jepang ini menampilkan MU-X Facelift untuk meramaikan ajang tahunan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

MU-X yang ditampilkan merupakan edisi ketiga facelift dari SUV andalan Isuzu ini. Mengusung bahasa desain yang bersumber dari burung elang, ubahan terjadi pada bagian lampu depan dan grill yang lebih tajam dari biasanya. Adapun untuk bagian bemper belakang kini dilengkapi reflektor kiri-kanan dan bagian lampu utama sudah dilengkapi proyektor LED LED bi-function dengan auto leveling, disertai LED Daytime Running Lights (DRL).

Pada peluncurannya di Blugrass Jakarta, MU-X sudah dilengkapi varian Royale yang dibawa dari MPV Panther dan varian ini dilengkapi velg 20 inchi sedangkan untuk varian biasa hanya berukuran 18 inchi.



Adapun untuk sektor interior sudah berlapis kulit pada bagian jok yang berwarna gading hingga pelapis trim dan dasbor sudah dilengkapi elemen kayu demi menambah kemewahan pada SUV ini. Adapun untuk panel instrumen sudah dilengkapi Multi Information Display (MID) dengan grafis baru dan disinyalir kebisingan kabin lebih senyap 1,1 desibel dari pendahulunya karena dilengkapi peredam suara.

Sedangkan untuk bagian keselamatan berkendara, MU-X facelift ini sudah dilengkapi Hill Descent Control, Hill Start Assist, Electronic Stability Control, Brake Assist, Electric Brake Force Distribution, dan Traction Control System. Mobil ini tersedia dalam dua penggerak yakni 4x2 dan 4x4.

Baca juga:

Anehnya, pada varian 4x4  tidak akan dihadirkan dalam varian Royale melainkan Premiere. Memiliki transmisi manual 5 percepatan, varian Premiere 4x4 ini akan ditawarkan bagi konsumen perusahaan dan penggila offroad. “Terus terang 4×4 ini kan memang request dari fleet, terutama perusahaan dari mining (pertambangan), dari perkebunan, ya butuhnya itu,” kata Joen Budiputra, Marketing Director IAMI.

“4×4 itu lebih banyak kepada off road, lebih banyak ke full off road user, kalau 4×2 itu ya bisa on road bisa off road.” tambahnya. Meskipun banyak fitur dari varian 4x2 yang dipangkas tapi varian 4x4 ini akan menjadi daya tarik tersendiri demi menghadapi medan jelek seperti di daerah pegunungan."

“Iya, karena kan memang di off road dengan kebutuhan di pasar Indonesia memang dipakai operasional sehari-hari. Jadi banyak fitur yang kita nggak butuh, nggak butuh kalau kita isi memang kelihatannya mewah tapi itu akan membebani customer karena nggak pernah dipakai,” ungkapnya.

Meskipun tetap memakai mesin diesel berkapasitas 2.500 cc turbo, tapi mobil ini akan diperkenalkan pada GIIAS 2017 dengan harga yang sedikit lebih mahal dari versi pendahulunya.

“Harga memang masih kita godok, fitur dan kemampuan yang ada sedang kami godok. Sekarang masih kalkulasi untuk memberikan yang terbaik di GIIAS,” kata Joen. Dahulu, MU-X dihargai Rp 448 - 478 juta . Kemungkinan besar saat diperkenalkan nanti bisa sedikit mahal karena sudah dilengkapi dengan opsi-opsi baru. Bagi yang ingin melihat harganya bisa langsung melipir ke GIIAS 2017 yang akan dimulai pada 10 Agustus mendatang sampai 20 Agustus 2017.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen