Ingin Jadi Mitra Bengkel Suzuki, Ini Syarat-syaratnya


Riecky Patrayudha Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales, sempat berpose saat jumpa pers dengan wartawan di ruang press room booth Suzuki GIIAS 2017 



Tangerang, Otojatim.com – Tingginya angka penjualan produk Suzuki baik roda dua ataupun roda empat, yang telah menjangkau hampir keseluruh kabupaten di Indonesia,  tentu diperlukan strategi khusus untuk memperlancar kegiatan servis purna jual untuk konsumen Suzuki di seluruh Indonesia.


Salah satu strategi yang diterapkan PT SIS mulai tahun 2017 ini adalah dengan menjalin kerja sama dengan pemilik bengkel umum untuk menjadi anggota jaringan Bengkel Mitra Suzuki yang bekerja sama dengan main dealer Suzuki yang ada di area bengkel-bengkel umum tersebut berada.

Dengan dukungan dari PT SIS, peluang kerja sama ini akan memungkinkan bengkel umum untuk memiliki kecakapan lebih dalam menangani berbagai produk Suzuki, sebagai hasil dari pelatihan-pelatihan yang disiapkan bagi setiap Bengkel Mitra Suzuki.

“Kami melihat potensi Bengkel Mitra Suzuki sebagai bagian dalam memberikan pelayanan terbaik para konsumen pemilik mobil dan motorSuzuki, bisa dikatakan juga ini adalah sistem “jemput bola” kami untuk memudahkan konsumen mendapatkan servis purna jual dalam jangkauan area yang lebih luas. Hal ini juga sekaligus memberikan kesempatan peningkatan bisnis bagi bengkel-bengkel umum, karena dengan menjadi Bengkel Mitra Suzuki, mereka bisa memiliki teknisi yang lebih terampil dari hasil pelatihan yang kami berikan, perlengkapan yang lebih memadai, ketersediaan spare part asli bergaransi dan, reputasi sebagai bengkel terpercaya,” ujar Riecky Patrayudha Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales.

Untuk menunjang kualitas pelayanan yang diberikan Bengkel Mitra Suzuki, PT SIS juga memberikan pelatihan meningkatkan pengetahuan mekanik terhadap produk-produk baru, keterampilan melakukan perbaikan umum, seperti penggantian kopling atau timing belt, juga kemampuan untuk perbaikan besar, seperti bongkar mesin secara menyeluruh.

Syarat-syarat yang ditetapkan bagi bengkel umum yang ingin bermitra dengan Suzuki adalah lokasi strategis, memiliki NPWP, memiliki jumlah minimal stall kerja dan teknisi, memiliki alat kerja yang layak, serta siap mengikuti pelatihan yang ditentukan.

PT SIS membuka peluang kepada  masyarakat untuk menjadi mitra bengkelnya.



Saat ini Bengkel Mitra Suzuki sudah berjumlah 328 yang tersebar di Indonesia. Untuk Bengkel Mitra Suzuki Roda Empat terdapat di 122 lokasi. Persebarannya berada di Sumatera dengan jumlah 43 bengkel, di Sulawesi sebanyak 13 bengkel, 41 bengkel di Jawa, 11 bengkel di wilayah Bali/NTB/NTT,  12 bengkel di Kalimantan, serta dua  bengkel untuk Indonesia Bagian Timur.

Untuk Bengkel Mitra Suzuki Roda Dua sebanyak 206 lokasi Bengkel Mitra Suzuki telah berjalan pada tahun ini. Dengan persebaran wilayah di  Sumatra sebanyak 43 bengkel, Jawa sebanyak 156 bengkel dan Bal/NTB/NTT sebanyak 7 bengkel. Bengkel Mitra menjadi opsi untuk membangun kerja sama antara pengusaha lokal dengan main dealer untuk pengembangan potensi pasar otomotif.

Dengan keberadaan Bengkel Mitra Suzuki, konsumen akan mendapatkan pelayanan untuk servis, perawatan berkala yang meliputi penggantian busi, oli mesin, oli transmisi, rem, serta pembersihan injektor/karburator. Selain itu juga dapat menemulan Suzuki Genuine Parts dan Suzuki Genuine Oil untuk kebutuhan suku cadang kendaraan Suzuki yang orisinil dan terpercaya.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen