HUT ERCI Tangerang Sambangi Kearifan Lokal Suku Baduy

Tangerang, Otojatim.com - Komunitas otomotif yang bernaung di bawah bendera Ertiga Club Indonesia (ERCI) Chapter Tangerang, telah melakukan serangkaian kegiatan spesial perayaan ulang tahun ke-5 pada 27 Agustus 2017 lalu. Mulai dari touring hingga pemberian bantuan kepada masyarakat Baduy yang beberapa waktu lalu mengalami musibah kebakaran yang menghanguskan seluruh bangunan di kampung Cisaban, Lebak, Banten.

Bertajuk "Rangers Road to Baduy" member ERCI Chapter Tangerang melakukan touring keluarga jarak pendek, sebanyak 66 kendaraan member ERCI Chapter Tangerang ikut serta meramaikan puncak acara HUT ke-5 ERCI Chapter Tangerang menuju kawasan wisata Baduy.


Ketua Pelaksana HUT ke-5 ERCI Tangerang Listiyono menyampaikan "Perayaan HUT kali ini sedikit berbeda karen selain toring kita membrikan bantuan donasi kepada masyarakat Baduy yang menjadi korban kebakaran, dimana donasi tersebut dikumpulkan dari swadaya semua member dan kemudian dibelikan baju adat dari masyarakat Baduy yang menjadi salah satu kebutuhan utamannya".

 
Sejumlah seremoni mulai dari potong kue dan penyerahan bantuan yang diterima langsung oleh perwakilan masyarakay Baduy, dikalukan setibanya di lokasi di kawasan Baduy. Perjalanan selama tiga jam terbayar setelah semua peseta ikut serta dalam perjalanan memasuki kawasan wisata Baduy luar yang dikenal masih menjaga ekosistem hutan dan adat istiadat ditengah genjcarnya era moderenisasi saat ini.

Baca juga:
Pendiri ERCI Tangerang Denis Cristanto mengatakan "Kegiatan kali ini memiliki pesan yang cukup kuat dan mendalam perayaan hut yang sedehana, kita bisa menikmati touring seraya berbagi dengan sesama dan yang lebih penting touring keluarga ke Baduy juga mengajak kita memperkenalkan budaya dan kearifan lokal kepada anak-anak kita langsung didepan mata. sehingga menjadikan pengalaman yang luar biasa."

Selamat Ulang Tahun ERCI Chapter Tangerang ke-5, teruslah menjadi inspirsi untuk member ERCI se-Indonesia.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi