Takaaki Nakagami Perkuat LCR Honda Di MotoGP 2018

HRC


Otojatim (Silverstone)- LCR Honda merupakan salah satu tim yang turun dengan 1 motor di musim ini. Akan tetapi, pada musim 2018 mereka akan menambah satu joki lagi karena  Takaaki Nakagami akan menjadi joki tambahan di tim yang dipimpin oleh Lucio Cecchinello itu. "Kami sangat senang untuk mengkonfirmasi Takaaki Nakagami sebagai anggota terbaru tim kami. Tim yang akan diperluas dengan anggota kru yang memiliki pengalaman banyak," kata Lucio. "Dari saya sendiri, tim dan dari HRC, Takaaki akan mendapat dukungan terbaik untuk menghadapi tantangan berikutnya dalam karirnya," jelasnya.

Ia merupakan joki Jepang satu-satunya yang akan berlaga selama semusim penuh di MotoGP 2018. "Sejak mengendarai pocket bike saat berusia empat tahun, saya selalu berusaha untuk bersaing dengan yang terbaik di dunia," kata Nakagami dalam konfrensi pers Honda Racing Corporation.
"Kesempatan ini telah menjadi nyata berkat semua rekan dan penggemar saya. Saat ini masih ada tujuh balapan Moto2 yang tersisa musim ini, termasuk GP Jepang. Saya akan berkonsentrasi pada balapan ini, sambil mendapatkan kemampuan yang saya butuhkan untuk tahun depan,” tuturnya.

Awal mula karier balap Nakagami adalah berhasil memenangkan All Japan Championship di kelas 125 cc pada 2005-2006 melalui Harc Pro Racing dan setelahnya ia ikut serta dalam kejuaraan balap
motor CEV di Spanyol dimana Nakagami berhasil finish ke-12 di klasemen akhir musim 2006. Pada 2007, joki bernomor 73 ini berhasil duduk di posisi keenam pada kelas 125 cc balap motor CEV Spanyol dan mendapat wild card (kesempatan) balap 125 cc di MotoGP Valencia 2007.

Nakagami kemudian berlaga di kelas 125 cc MotoGP mulai 2008 dengan membela tim IC Team. Ia berhasil menjalani 17 kali balapan dan meraih 12 poin sehingga dirinya duduk di posisi ke-24.
Pebalap berumur 25 tahun ini sempat duduk di posisi ke 16 keseluruhan pada musim 2009 dengan membela tim Ongetta. Setelahnya, dirinya bertempur bersama Italtrans ketika berlaga di Moto2 musim 2011-2013.

Posisi terbaiknya adalah duduk di urutan kedelapan pada musim 2012 bersama tim pemakai sasis Kalex itu. Pada 2014, Nakagami pindah dari Italtrans ke Idemitsu Honda dan di dalam tim asal Jepang ini ia meraih posisi tertinggi selama berkarier di dunia balap dengan duduk di posisi keenam pada musim 2016 yakni melalui sebuah kemenangan, 4 kali podium, 1 kali pole dan 1 kali lap tercepat.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen