Galang Hendra Temani Ali Adrian di World Supersport 300 Portugal

Yamaha Indonesia


Otojatim (Jakarta)- Ajang balap World Supersport 300 merupakan jenjang balap motor untuk para joki-joki muda berbakat dunia sebelum melangkah ke ajang World Supersport 600 dan World Superbike. Tahun ini digelar 9 seri dan kesemuanya hanya bergulir di Eropa sebagai kampanye pembuka sebelum melangkah ke kejuaraan dunia penuh di 2018.

Pada hari ini (31/8), Tim Yamaha Indonesia akan mengirimkan seorang joki untuk berlaga di World Supersport 300 seri Portugal. Joki yang dikirim adalah Galang Hendra yang mendapat wildcard untuk berlaga di sirkuit Portimao, Portugal pada 17 September mendatang. Galang dikirim karena memiliki talenta berlaga di kejuaraan Asian Road Racing kelas Asia Production 250 cc dan pernah di didik dalam VR46 Training Camp di Travulia, Italia bersama pebalap MotoGP Yamaha, Valentino Rossi.

“Galang kami pilih karena dilihat dari segi usianya masih muda, pengalaman Galang juga sudah sangat cukup karena dia juga ikut di kelas Asia Production 250 Asia Road Racing Championship. Kami lihat Galang juga pebalap potensial saya yakin Galang bisa membanggakan Indonesia di kelas ini,” kata Morimoto, selaku Presiden Direktur PT YIMM.

Galang dikirim untuk menemani joki Mykyta Kalinin asal Ukraina di tim MotoxRacing. “Menjadi kebanggaan bagi saya bisa mewakili Yamaha Racing Indonesia ke SSP300 di Portugal. Saya akan berusaha maksimal supaya bisa mengibarkan bendera merah putih di Portugal, dan saya juga harus banyak berlatih dan mempelajari karakter Sirkuit Portimao. Semoga saya bisa berhasil di Portugal,”
ungkap joki bernomor 55 ini. Saat berlaga nanti, dia nantinya akan membalap bersama pebalap Yamaha lainnya yakni Ali Adrian. Ali sendiri membela Pertamina Yamaha Almeria Racing dan dirinya mengikuti satu musim penuh. Ali dalam klasemen pebalap bercokol di posisi ke-18 dengan 15 poin.

Membanggakan sekali ada dua joki balap asal Indonesia berlaga di World Supersport 300. Semoga saja bisa mengharumkan bendera merah putih di kancah dunia dan mampu berlaga di World Superbike di masa depan.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen