Dua Tahun Pemanasan di GIIAS, Toyota C-HR Hybrid Hadir untuk Tes Respon Pasar

Serpong, Otojatim.com - Seperti pameran besar otomotif sebelumnya, pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menghadirkan produk special exhibit. Salah satunya Toyota C-HR varian hybrid.

Mobil ini adalah hasil konsep terbaru Toyota yang melahirkan kendaraan yang tidak hanya nyaman dan mudah dikendarai, tapi juga sekaligus didukung teknologi masa depan dengan tingkat keselamatan dan ramah lingkungan yang tinggi.


“Melalui kehadiran C-HR di GIIAS ini, kami ingin memberikan gambaran kepada masyarakat bagaimana Toyota mengembangkan kendaraan yang memenuhi aspek nyaman dikendarai dengan fitur keselamatan yang lengkap dan ramah lingkungan,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, pada media gathering Toyota Future Technology, di booth Toyota GIIAS 2017, ICE, Serpong, Banten, Selasa (15/8).

 Compact Crossover Pertama Toyota-- Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM)  Fransiscus Soerjopranoto (kiri)  dan  Manager Public Relations TAM  Rouli Sijabat (kanan) tengah mendengar penjelasan dari  Product Knowledge TAM Gandhi Ahimsaputera (kedua kiri) dan  Manager Product Planning Development TAM Indra Madyana (Kedua kanan)  mengenai  mobil C-HR yang merupakan compact crossover  pertama Toyota, di booth Toyota pada perhelatan GIIAS 2017, di ICE BSD City, Serpong, Banten, Selasa (15/8).  C-HR rencananya akan segera dipasarkan di Indonesia untuk memenuhi permintaan konsumen akan mobil yang siap menghadapi tantangan mobilitas masa depan, nyaman dikendarai, memiliki fitur keselamatan yang lengkap, serta rendah emisi CO2.
Mobil ini pertama kali ditampilkan di depan publik pada Geneva Motor Show pada 2014 lalu sebagai mobil konsep. Toyota C-HR adalah model compact crossover pertama dari Toyota. Pada 2016 mulai diproduksi untuk pasar Jepang dan pada 2017 mulai dipasarkan ke Amerika Serikat, Eropa, Australia, dan sebagian pasar Asia.

C-HR adalah singkatan dari coupe-high rider yang menunjukkan bahwa mobil ini menggabung dua segmen yaitu sedan sport (coupe) dengan SUV. Implementasi dari konsep TNGA berhasil membawa desain dan sasis C-HR ke tingkat optimum.

Baca juga:
Di pasar dunia, Toyota C-HR ditawarkan dengan mesin 1.200 cc (turbo) dan Hybrid menggunakan mesin 1.800 cc. C-HR Hybrid yang menggunakan Hybrid Synergy Drive dilengkapi motor listrik nickel metal hydride.

Pemakaian bahan bakar yang irit mampu membawa kendaraan ini memiliki jarak jelajah sekitar 560-610 km karena didukung dengan konsumsi bahan bakar sekitar 13-19 km per liter untuk varian 1.2L, dan 24-29 km  per liter untuk varian hybrid.

Selain desain yang menarik, C-HR juga dilengkapi dengan sistem keselamatan yang dikembangkan melalui Toyota Safety Sense (TSS) yang terlihat pada feature keselamatan yang lebih advance, seperti Collision System with Pedestrian Detection yang tidak hanya berorientasi terhadap pengendara dan penumpang, tapi juga keselamatan orang lain di luar kendaraan seperti pejalan kaki di trotoar. Mobil ini juga dilengkapi Lane Departure Alert untuk mencegah kendaraan ke luar jalur serta Adapative Cruise Control.

Lalu kapankah Toyota C-HR dipasarkan di Tanah Air?

Rouli Sijabat Public Relation Manager TAM menyatakan bahwa kehadiran Toyota C-HR di GIIAS merupakan tahap tes respon pasar untuk kemudian dikaji lebih lanjut.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen