Dovizioso Kokohkan Puncak Klasemen Di MotoGP Inggris

Ducati

Otojatim (Northampton)- Silverstone dikenal sebagai salah satu tempat penyelenggaraan balap Formula 1 di Inggris. Akan tetapi sejak 2010, gelaran balap motor MotoGP berlangsung di sirkuit sepanjang 5,8 km ini. Menggunakan layout serupa dengan balap F1, sirkuit ini menyajikan sensasi balapan dengan aksi salip menyalip berkecepatan tinggi yang tersedia di dua lintasan lurus.


Tapi, pertarungan epik terjadi di MotoGP Inggris pada 27 Agustus 2017 di Silverstone. Melibatkan 6 joki sekaligus yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales dari Yamaha, Andrea Dovizioso dari Ducati, Marc Marquez dari Repsol Honda plus jagoan tuan rumah, Cal Crutchlow dari LCR Honda.

Hampir sepanjang 20 putaran diisi oleh aksi salip menyalip dari para pebalap itu meski pada awal lomba, Valentino Rossi memimpin dengan Yamahanya. Sial bagi Marquez, motornya mengalami jebol pada bagian mesin sehingga joki Spanyol ini gugur di paruh akhir balapan.

Baca juga:

Persaingan memanas antara Rossi dan Dovizioso yang bertempur untuk menjadi kampiun di negeri milik ratu Elisabeth ini. Di lintasan lurus Hanggar, Ducati milik Dovizioso melesat meninggalkan Yamaha milik Rossi sehingga Desmodovi, julukan Dovizioso berhasil memimpin lomba sampai akhir.

Sayang buat Rossi, dirinya harus disalip Vinales di lap ke-19 sehingga joki asal Italia ini harus puas finish ketiga di lap terakhir sedangkan Vinales sendiri berhasil duduk di urutan kedua. Bermain aman di hadapan pendukungnya, Cal Crutchlow akhirnya finish keempat di Grand Prix kandang ini.

Pada klasemen sementara pebalap, Dovi berhasil menggeser posisi Marquez dengan 183 poin. Sedangkan Marquez duduk di posisi kedua dengan 174 poin. Maverick Vinales sendiri berada di tempat ketiga dengan 170 poin dan Rossi sendiri berada di tempat keempat dengan 157 poin. Seri selanjutnya akan bergulir pada 8-10 September di Misano, Italia.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen