Chaz Davies Menguasai WSBK Jerman

Chaz Davies Menguasai WSBK Jerman
Ducati

Otojatim (Klettwitz)- Berbeda dengan Motogp, World Superbike seri Jerman tidak menggunakan sirkuit Sachenring di kalendernya. Maka dari itu, penyelenggara memutuskan untuk menggunakan sirkuit yang sebentar lagi akan tutup yakni Lausitzring. Mengapa tutup, hal ini dikarenakan perusahaan otomotif asal Jerman yakni Dekra akan menggunakannya sebagai sirkuit tes untuk inovasi kendaraan jalanan atau yang biasa dibilang proving ground di 2018.


Dalam kedua balapan yang bergulir 19-20 Agustus ini, hanya ada satu nama sebagai pemenangnya yakni Chaz Davies. Pebalap Aruba Ducati ini tampil tanpa cela di dua balapan dan kesemuanya dihasilkan karena mengalahkan pesaing terdekatnya yakni Jonathan Rea dari Kawasaki.

“Tahun lalu kami bisa menghilang (dari kejaran para rival), tetapi sekarang kondisinya berbeda. Semua pembalap punya kecepatan yang sama. Saya sangat senang (bisa menang di sini),” ungkap pebalap Inggris ini via motorsport.

Dalam balapan pertama pada Sabtu (19/8), Davies berhasil mengalahkan kedua pebalap Kawasaki yakni Rea dan Tom Sykes. Sementara itu, rekan setim Davies dari Aruba Ducati  yakni Marco Melandri berhasil finish keempat. Sedangkan di balapan hari Minggunya (20/8) tidak ada perubahan posisi karena Davies berhasil mengalahkan Rea untuk kedua kalinya sedangkan Melandri berhasil naik podium karena mengalahkan Sykes.

Untuk posisi klasemen pebalap, Jonathan Rea berada di posisi pertama dengan 381 poin disusul Tom Sykes dengan 311 poin dan Chaz Davies dengan 276 poin. Balapan selanjutnya akan bergulir di Portugal tepatnya di Algarve pada 16-17 September.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen