BMW Z4 Concept, Hasil Gabungan Produksi BMW-Toyota

BMW


Otojatim (California)- Mobil ini merupakan hasil gabungan produksi bersama BMW dengan Toyota, adalah Z4 Roadster Concept yang akan tampil di Monterey Car Week pada bulan Agustus ini di California, Amerika Serikat.

Z4 Roadster ini akan dipasarkan global pada tahun depan dan merupakan karya terbaru dari BMW yang berwujud sebagai "mini" dari seri 8 yang sudah tampil terlebih dahulu. ‘Konsep ini menggambarkan bahasa desain BMW baru dari segala sudut pandang dan detail. Mulai dari tampilan depan yang dinamis hingga tarikan garis yang rapi di bagian belakang, permukaan desain yang menunjukkan tenaga dan emosi,” ujar Adrian van Hooydonk, Senior Vice President BMW Group Design.

Mobil ini masih menampilkan desain grill khas BMW yakni double kidney. Adapun untuk desainnya menjadi semakin membengkak meski secara fisik mirip dengan Seri 8. Adapun untuk bahan lampunya sudah menggunakan LED dengan penempatan bertingkat, sementara wujud spionnya lebih
meruncing dari  pendahulunya dan punya garis lekukan yang lumayan berotot.

BMW

Untuk bagian samping mempunyai garis desain cukup tegas dengan tarikan garis sisi atas yang menyambung dari fender depan sampai belakang. Untuk sisi samping bawah tarikan garisnya sudah melengkung ke atas sehingga mempertegas garis tegas di sisi atas. Sektor kaki-kaki sudah dipasangi velg berdesain 10 spoke dengan ukuran besar dan ban berprofil tipis. Sayangnya untuk mesin masih belum diketahui akan memakai konfigurasi apa.

Mobil ini akan berbarengan produksinya dengan Toyota Supra yang masih dirahasiakan wujud finalnya dan jika nanti diproduksi tidak akan menggunakan ban berprofil tipis karena sangat membahayakan pengguna.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen